7 Faktor SEO Terbaru di tahun 2019 – 2020

Faktor keberhasilan SEO, Semua pemilik blog / website ingin blog mendapatkan rangking / peringkat bagus pada hasil pencarian google namun tidak semua paham akan faktor seo yang paling berpengaruh untuk blog.

Secara umum google memiliki > 200 indikator / faktor untuk menyaring sebuah konten (website) tayang di No.1 google berdasarkan keyword yang ditargetkan.

 

Faktor SEO

Disini tim #SEOsatu akan sedikit share 7 faktor SEO paling utama, sehingga blog cepat tayang dihalaman pertama google:

  1. Umum Blog aktif, artinya sejaka kapan domain anda gunakan untuk membuat blog itu mulai dihitung minimal waktu / umur blog mendapatkan hasil seo cukup bagus mulai umum: 4-6 bulan. (semakin tua umum blog maka semakin bagus), khususnya untuk memang dipersaingan keyword Low – Medium.
  2. CMS WordPress, Pastikan gunakan WordPress self Hosting, kebanyakan blogger indonesia masih suka dengan blogspot yang notabenya 100% gratis, namun untuk SEO saat ini cukup sulit bersaing khususnya keyword2 medium.
  3. Gunakan Top Level domain (.com /.net /. Org)
  4. Kualitas Konten, Ingat konten menjadi pondasi dasar dimana google saat ini full fokus pada konten disetiap postingan, jadi buatlah konten yang unik, lengkap & bermnafaat supaya cepat tayang di No.1 Google
  5. Secured Pages, Pastikan blog aman, Pakai firewall &  bersih kode malware yang dapat membuat SEO turun karena dapat Notif dari google.
  6. Speed Loading, Kecepatan menjadi faktor dalam seo karena tentunya sangat berhubungan erat sama UX, dimana user akan senang akses blog Ringan.
  7. Design Mobile Friendly, Kabar gembiranya semua template official wordpress terbaru telah mendukung layour responsive artinya hanya perlu update saja maka semua beres.!!

 

Kesimpulan

SEO itu bukan cara cepat tayang dihalaman 1 google, khususnya untuk keyword persaingan medium – high, semua perlu proses & membangun website harus berkelanjutan tidak 1 malam jadi.

Fokus saja pada membuat konten yang manfaat dengan sedikit polesan SEO Onpage, maka seiring waktu akan dapat hasilnya.

Ingin belajar seo lebih mendalam bisa mulai dari sini:

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula

__Semoga bermanfaat, ini menjadi jawaban atas pertanyaan blog susuh naik rangking di google khususnya yang umurnya baru usia jagung.

Editor: | Update: Agustus 8, 2019


Baca Juga:

5 thoughts on “7 Faktor SEO Terbaru di tahun 2019 – 2020

  1. Avatar for ruangmahasiswa.comruangmahasiswa.com

    Wah, semuanya sudah diterapkan untuk situs kami. Mudah2an traffic-nya makin melejit ya mas, makasih untuk informasinya.

    Reply
    1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas

      ok mas, jangan lupa selalu update konten bermanfaat, secara bertahap nanti traffic akan naik

  2. Avatar for RiyansyahRiyansyah

    Mas, kalo web di pake buat safelink ngaruh ke seo ga ya ? secara safelink berarti visitor nya dari web bukan google

    Reply
  3. Avatar for software 3d terbaiksoftware 3d terbaik

    memang persaingan saat ini semakin berat dimesin pencarian semoga dengan memperhatikan faktor diatas kedepannya blog saya bisa ranking. Terimakasih.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *