AWAS!!, 6 kesalahan fatal dalam SEO

Hati2 Dalam Optimasi SEO blog jangan sampai kena Finalti Google

Tujuan utama main SEO adalah mendapatkan rangking 1 dihalaman google, namun jika salah dalam proses, praktek bisa jadi fatal, dimana blog kamu akan terkena hukuman tidak tayang di hasil penelusuran Google.

Pastikan kamu mulai belajar seo dengan panduan atau materi terpercaya dan aman berdasarkan rujukan resmi webmaster Google, sehingga akan lancar untuk jangka panjang, rekomendasi kami:

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula

 

6 Kesalahan fatal dalam SEO

Google berhak menerapkan tindakan hukuman, yang lebih dikenal sebagai penalti, ke situs web / blog yang dianggapnya melanggar Pedoman Webmasternya, berikut serangkaian pelanggaran (kesalahan) dalam SEO:

1. Konten SPAM

Ini sangat berat dimana google akan langsung menghapus index pada mesin pencari, kamu akan dapat notifikasi lewat google console jika terindikasi tindakan spam.

Informasi lengkap tentang konten spam bisa dibaca pada laman: https://support.google.com/webmasters/answer/2604777?hl=id

 

2. Konten Dangkal

Blog yang tidak memuat atau memberikan informasi bermanfaat atau berkualitas rendah untuk user bisa dikatakan mengandung konten dangkal, jelas ini akan kena finalti google, Gunakan meta tag NoIndex untuk memberitahuan Google untukuntuk menghindari pengindeksan.

 

3. Komentar SPAM

Pastikan form komentar blog terlindungi & harus dimoderasi dari secarangan Spamer yang sengaja mengirim link aktif yang tidak relevan.

 

4. Keamanan (security) Lemah

Peretatasan situs, biasa terjadi pada blog yang tidak memiliki secuity yang kuat pastikan memilih hosting terbaik sebagai rumah blog dan gunakan template, plugin, scripts web original sehingga aman dari injeksi kode2 jahat.

Ini menjadi masalah serius dimana konten & web akan dikontrol pihak yang tidak yang bertanggung jawab untuk tujuan tertentu, segera selesaikan masalah hacked konten.

 

5. Manipulasi reviews / rating

Google memberikan fitur pada hasil penelusuran dengan cuplikan kaya, salah satunya rating bintang atau reviews yang bisa menjadikan indikator kualitas konten.

Jangan coba2 manipulasi hasil rating dengan dibuat sendiri, karena akan kena hukuman deindex. gunakan fitur ini sebaik dan semestinya sehingga optimasi seo tahan dalam waktu lama.

 

6. Menjual Link

Fonomena jual beli backlink / link menjadi umum pada kalangan seo, ini sangat bahaya karena imbasnya akan serius, solusi terbaik buat konten yang relevan berikan link sewajarya sehingga aman untuk SEO.

__Semoga bermanfaat !

Editor: | Update: Desember 30, 2018

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *