Apa itu SEO Google & Pengertian Adalah ?

4.0K Shares

Arti SEO: Apa itu SEO ( Search Engine Optimization ) ?

SEO Adalah Peng-Optimalan blog atau website yang dimulai dari memilih nama domain sampai web itu jadi bahkan sampai promosi lewat Mesin Pencari Khususnya Google.

Panduan utama dan sumber rujuan SEO: Webmaster / Google Console.

 

Tujuan SEO untuk Apa ?

Menjadikan Blog tampil di halaman paling atas, depan atau rangking 1 google merupakan tujuan utama, dasar SEO.

Secara umum SEO akan mengoptimasi website pada sisi (dalam+luar) dengan 2 cara yaitu OnPage & OffPage.

Saat ini SEO Menjadi salah satu media promosi Online Gratis No.1 untuk bisnis layanan [ jasa ], pernjualan produk dengan hasil volume trafik organik on-target.

 

Apa Saja Teknik, Cara SEO Google

Ada 2 teknik atau cara seo yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan website menjadi SEO Friendly pada hasil pencarian Google dengan cara:

  • SEO On-Page

Optimasi website / Blog yang dikerjakan pada sisi website itu sendiri (Dalam website), contoh : konten , tema, domain , hosting, topik, dll.

  • SEO Off-Page

Optimasi website – Blog yang dikerjakan pada sisi luar website, contoh : backlink , promosi, Iklan dan branding. Semua teknik seo ini wajib mengikuti aturan yang tercantum pada: Pedoman Webmaster Google.

 

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis

Manfaat website | blog bisnis jika di optimasi lewat teknik SEO adalah :

  1. Website, blog tayang di halaman 1 Google
  2. Konten menjadi lebih berkualitas dimata Algoritma google dan pembaca | visitor.
  3. Mendapatkan traffic Organik unlimited selama 24 jam full.
  4. Menjadikan blog, web bisnis mudah ditemukan orang lewat google
  5. Sebagai media membangun nama brand bisnis 
  6. Meningkatkan hasil nilai konversi (keuntungan) bisnis / usaha
  7. mendominasi hasil pencarian Google di halaman satu
  8. Mendapatkan pengunjung atau visitor web potensial (sedang butuh, cari, mendesak).

Baca juga:

Baca:  Manfaat, Pentingnya SEO Google untuk Bisnis Online

 

Berapa Lama Waktu Optimasi SEO Google

SEO itu bukan cara cepat untuk menampilkan website di halaman pertama Google, tapi butuh waktu dan proses panjang sehingga konten benar-benar memiliki kualitas & rangkin no.1 di hati pembaca / pengunjung + mesin pencari.

3 – 4 bulan atau bahkan bisa lebih lama untuk Progress SEO bisa mulai kelihatan di halaman depan Google / Mesin Pencari.

Kamu akan melihat hasil progress seo minimal 3, 4, 5 bulan kedepan khususnya untuk website baru. Cara2 seo harus dikerjakan secara benar dan tetap oleh ahli, pakar seo sehingga hasil bisa maksimal, evaluasi, maintenance berkelanjutan akan menjadikan performa seo semakin kuat.

Note: selama proses tunggu seo on-progress, disarankan gunakan waktu luang untuk membangun backlink, share sosmed, prmosikan via iklan dan membuat artikel pendung lainya sehingga waktu menjadi produktif.

 

Info Trends & Update SEO

Sekarang kamu telah menemukan Jawaban dari “APA ITU SEO ?” semoga informasi seputar SEO ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat.

Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru.

Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

 

Ingin Belajar SEO?

Anda tertarik ingin belajar seo lebih banyak, kami telah sediakan materi SEO secara melimpah dari A – Z, Ayo mulai belajar dari sini 100% GRATIS (Versi Bahasa Indonesia), Ayo mulai dari sini:

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula


Baca Juga:

One thought on “Apa itu SEO Google & Pengertian Adalah ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *