Tempat Wisata Wonosobo, Siap Sambut New Normal

foto ilutrasi wisata wonosobo

Wonosobo, SEOsatu News – Di langsir dari situs antaranews.com, Sektor pariwisata Wonosobo, jawa tengah siapkan diri sambut tatanan normal baru untuk menyambut kunjungan wisatawan luar dan dalam kota.

Pengelola Telaga Warna Dieng, Agus Purnomo di Wonosobo, Jumat, mengatakan tatanan kehidupan normal baru tersebut dengan pembatasan jumlah pengunjung dan penegakan aturan protokol kesehatan COVID.

Protokol kesehatan yang harus ditaati seperti kewajiban mengenakan masker bagi pengunjung serta penyediaan fasilitas cuci tangan maupun hand sanitizer, penerapan social dan physical distancing.

Sejumlah pelaku wisata, seperti pramuwisata dan para pedagang yang biasa berjualan di Telaga Warna menurut Agus sudah mulai menyuarakan kegelisahan, karena kepastian waktu pembukaan kembali tidak ada kejelasan.

Persiapan menuju tatanan normal baru juga ditunjukkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Gunung Lanang di Desa Mergolangu, Kecamatan Kalibawang.

Berdasarkan informasi salah satu pengelola wisata gunung prau, “Afton” Hari ini 29/mei/2020 sudah ada rapat namun Waktu dan Tanggal pasti dibuka kembali tempat wisata diwonosobo, masih menunggu keputusan resmi dinas pariwisata dan pemerintah setempat.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *