SmartKey, Keyless Amankan Motor dari Pencurian Maling

Amankan Motor dari Pencurian Maling Sekarang Hadir Kunci Keyless

Sepeda Motor yang sudah pakai kunci jenis keyless dinilai aman dari pencurian oleh maling karena motor hanya bisa diakses (hidup) ketika remote keyless terkoneksi dengan motor.

Kenyataan dilapangan tidak semua jenis, varian motor dilengkapi fitur keamanan ini, baik dari pabrikan honda atau yamaha khsuusnya kelas entry level = motor murah, secara umum fitur keyless disematkan untuk tipe yang tertinggi.

Kebanyakan kasus curanmor terjadi dengan cara merusak sistem kunci menggunakan alat leter T, maka sekarang hadir fitur lebih aman smart key atau remote keyless.

Apakah Fitur Keyless 100% Aman dari Pencurian

TIDAK ada 100% aman, tentu masih ada kejadian kehilangan motor karena dicuri, begal, atau kelalaian user itu sendiri namun dengan teknologi kunci remot keyless maling akan sulit bobol (hidupkan motor gagal), sayangnya niat jahat simaling masih 1000 cara, sekalian bawa motor pakai mobil dinaikan dalam kondisi mati… inikan parah…………… ha….ha.. 7x.

READ :  Cara Mengganti Oli Mesin, Gardan Motor Matic (Honda Beat)

Itu yang terjadi pada kasus curanmor motor NMAX sistem keyless di gondol pencuri yang bawa mobil avanza,,,,,,,,,,,,, alih2 gak bisa nyalakan motor sekalian dinaikan mobil -> bawa kabur.

Keyless atau Smart Key Motor

Salah satu kelebihan utama teknologi ini adalah kenyamanan. Kini Anda tidak perlu lagi mengeluarkan kunci dari kantong atau tas lalu memasukkan serta memutar anak kuncinya secara manual.

Dengan kunci cerdas (smart key / keyless), Anda dapat membuka hidupkan motor hanya dengan mendekatkan kuncinya atau tekan tombol ON.

Kunci Keyless Lebih Aman

Smartkey atau sistem keyless atau juga sistem pengaman motor tanpa anak kunci menjadi fitur andalan baru pada pabrikan motor, sistem ini memanfaatkan gelombang radio unik untuk mengaktifkan sistem kelistrikan, fitur baru ini membuat motor menjadi lebih aman dari aksi pencurian.

Motor yang sudah pakai keyless dinilai aman dari maling karena motor hanya bisa diakses ketika remote keyless terkoneksi dengan motor.

Berapa jarak aktif antara smart key dengan motor?  Dalam kondisi normal jarak remote keyless bisa dibaca oleh Smart Control Unit (SCU) adalah ± 2 meter.

Kesimpun

  • Jangan pernah tinggalkan kunci keyless pada motor, atau console box
  • Matikan kunci remote keyless posisi OFF (warna indikator lampu merah)
  • Tambahkan cover condom pada kunci keyless menjaga dari benturan dan air.
  • Selalu periksa daya bateri kunci remote keyless motor.
READ :  Info Tekanan Angin Ban Motor Nyaman + Aman

Update : 08 Jul, 2024