AWAS : Investasi SAHAM Bukan Jalan Cepat Kaya

Ada pertanyaan? apakah dengan investasi saham bisa menjadi cepat kaya…….

Perlu dipahami investor saham bukan jalan instan menjadi kaya namun perlu waktu panjang melewati tahap berliku namanya juga investasi ya minimal 3-5 tahun kedepan atau bisa lebih lama.

Kecuali jika pembaca mulai investasi saham diawal 1 Milyar tentu akan langsung mendapatkan hasil dividen pada tahun 1-2 dengan keuntungan lumayan 4-12% / tahun + capital gain.

Apakah semua investor memiliki dana besar, yang siap di investasikan dan merupakan uang dingin, mungkin ini cocok untuk pengusaha besar, tapi tidak berlaku untuk investor ritel yang memiliki SALDO terbatas.

READ :  Jasa pinjaman Uang, Gadai Jabodetabek (Jaminan Sertifikat)

Investasi saham mirip seperti menabung aset jangka panjang dan bisa dimulai dengan 1 LOT saham, dilakukan secara konsisten sepanjang waktu, namun ingat dibalik keuntungan saham ada resiko yang siap datang kapan saja.

Analisa, Cek Ricek, Verifikasi, Pemilihan emiten dan perusahaan menjadi 1 hal wajib sebelum terjun dalam investasi saham berkelanjutan.

Baca juga:

7+ Keuntungan & Resiko Investasi di Saham

Disclaimer:

Artikel ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli, menahan, atau menjual saham atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada pada diri pembaca, sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

Update : 08 Jul, 2024