5 Saham Blue Chip US Terbaik Untuk Investasi

Ingin mulai investasi saham, jenis blue chip US bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk pasar global dengan pertumbuhan lebih cepat cocok untuk investasi jangka pendek atau panjang.

Arti Saham Blue Chip

Secara umum saham bisa dikatakan masuk kategori blue chip adalah saham yang memiliki lapis satu yang telah berpengalaman sebagai anggota bursa. Selain itu, saham blue chip biasanya memiliki nilai kapitalisasi pasar besar mencapai puluhan hingga ratusan triliun rupiah serta fundamental yang bagus.

Saham yang dibuka oleh perusahaan ternama, memiliki brand kuat, umum bisnis bahkan lebih 30+ dari negara US seperti: Nvidia, KO, P&J IBM

READ :  Apa itu Bitcoin & buat apa sih?

Karakter Saham blue chip lebih aman untuk investasi jangka panjang namun kekurangan harga per lembar 1 saham tentu akan mahal dan nilai kenaikan lebih stabil dibandingan dengan saham2 gorengan.

5 Saham Blue Chip US

Pasar Saham AS untuk trading dan investasi yang menjanjikan. Berdasarkan situs pluang telah memberikan list nama saham blue chip US yang bisa menjadi rekomendasi investasi jangka panjang diantaranya adalah:

1. Microsoft Corp (MSFT)

Microsoft Corp adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan, melisensikan, dan mendukung berbagai produk dan layanan perangkat lunak. Bisnisnya diatur dalam tiga segmen: Produktivitas dan Proses Bisnis, Intelligent Cloud, dan More Personal Computing.

Tahun 2024 / juni harga per lembar saham MSFT : $442-$445, Market Cap: $3,3T

READ :  Kapan Skema Ponzi, Money Game Jadi SCAM (Penipuan)

2. Apple Inc (AAPL)

Apple Inc mendesain, memproduksi, dan memasarkan komunikasi seluler dan perangkat media serta komputer pribadi, dan menjual berbagai perangkat lunak, layanan, aksesori, solusi jaringan, serta konten dan aplikasi digital pihak ketiga terkait.

Tahun 2024 / juni harga per lembar saham AAPL : $213-$215, Market Cap: $3,3T

3. Nvidia Corp (NVDA)

NVIDIA Corporation mendesain, mengembangkan, dan memasarkan prosesor grafis tiga dimensi (3D) dan perangkat lunak terkait. Perusahaan menawarkan produk yang menyediakan grafik 3D interaktif ke pasar komputer pribadi.

Tahun 2024 / juni harga per lembar saham NVDA : $132-$133, Market Cap: $3,2T

4. Google Inc (GOOG)

Alphabet Inc adalah penyedia produk dan portal konten internet. Rangkaian mereknya mencakup Penelusuran, Android, YouTube, Aplikasi, Peta & Iklan.

Tahun 2024 / juni harga per lembar saham GOOG : $177-$180, Market Cap: $2,2T

READ :  Update Harga 1 Bitcoin = Rp 1 Milyar (Rekor Baru)

5. Amazon.com Inc (AMZN)

Amazon.com Inc adalah retailer online. Perusahaan menjual produknya melalui situs web yang menyediakan layanan, seperti layanan periklanan dan perjanjian kartu kredit co-branded. Ia juga menawarkan perangkat elektronik seperti e-reader Kindle dan tablet Fire.

Tahun 2024 / juni harga per lembar saham AMZN : $183-$184, Market Cap: $1.9T

Disclaimer Saham

Semua perdagangan, Investasi Saham akan memiliki resiko naik turun harga bisa mendapatkan profit atau kerugian diwaktu akan datang namun dengan analisa dan memilih saham jenis blue chip tingkat resiko jangka panjang lebih minimal.

Keunggulan Saham dibandingkan investasi lainya adalah adanya dividen kepada investor pemegang saham, dimana Dividen atau capital gain, bentuk return yang lain adalah dividen.

Secara sederhana, dividen adalah bagian dari keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham. Sebagai investor yang membeli suatu saham, kita tentunya mengharapkan perusahaan tersebut mengalami keuntungan (laba) yang besar.

Keputusan membeli/menjual saham beserta risiko yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi investor. Always do your own research.

Update : 20 Jun, 2024