4 Usaha Jasa Online Yang Menghasilkan Uang

Ide Usaha, Bisnis Jasa Online Freelance, WFH, Part-Time Dapatkan Uang Dari Online Cukup Dari Rumah AJa..

Sekarang bekerja, mencari uang penghasilan lewat online, internet sangat terbuka lebar tinggal kuatkan niat mulai bergerak maka pundi2 uang bisa diraih secara mudah, Etsssss,,,,Apa iya?

Tidak ada yang instan, mudah mendapatkan cuan, uang lewat online perlu kerja cerdas, keras dan banyak percobaan bahkan nipu online saja banyak yang gagal…… ha…ha…

Perlu dipahami dapat uang lewat online tidak melulu tentang jualan produk atau reseller, dropsip namun tentu lebih luas khususnya bidang jasa yang bisa dikerjakan secara freelance atau WFH.

1.) Penulis Konten Freelance

Menjadi content writer (penulis artikel blog, website) peluang usaha jasa online, ini bisa menjadi jalan untuk menghasilkan uang. Hayo…siapa yang gak mau menghasilkan uang dari rumah, namun harus memiliki skill dasar menulis, riset keyword (gampang sekang semua skill bisa dipelajari).

Penulis freelance memiliki penghasilan lumayan, bisa menambah pendapatan disela2 kesibukan + waktu santai bisa dijadikan kerja Part Time, menulis bisa dimana saja, kapan saja asalkan ada laptop, koneksi internet.

Minat jadi penulis part time, gabung sebagai author disitus : NULIS Pro.

2.) Jasa Admin Online

Bekerja dibidang jasa online sebagai admin sudah tidak asing lagi. secara umum mekanisme adalah model sell your own service, Peluang usaha ini cocok untuk yang suka dunia sosmed & update.

Kebutuhan akan admin online untuk industri marketplace, sosial media, online shop semakin meningkat untuk tahun2 ini. Profesi admin kebanyakan jenis kerja full time, bisa juga dilakukan secara freelance.

Job description sebagai admin sosial media antara lain:

  • Membuat konten artikel, gambar, video
  • Mampu berinteraksi dengan followers.
  • Meningkatkan jumlah followers dan like di sosial media.

Walaupun mudah kelihatannya, profesi ini memiliki tantangan yang beragam. Terkadang Anda harus bekerja maksimal untuk memahami brand awareness perusahaan yang dikelola dan menganalisa audien yang cocok tertarget.

Selain itu, Anda sebagai admin memiliki tugas untuk menaikkan jumlah pengunjung sebuah situs menggunakan media sosial. Namun, semua tantangan tersebut berbanding lurus dengan upah yang cukup tinggi.

3.) Gabung Afiliasi

Afiliasi juga bisa dicoba, Ya. Afiliasi merupakan jasa online untuk memasarkan produk, layanan, prospek milik pihak lain.

Keuntungan yang didapat dari bergabung di afiliasi akan datang dari komisi prospek, lead, transaksi yang disepakati dengan pihak penjual. Biasanya komisi yang didapat dari bergabung afiliasi adalah sebesar 10-32 persen.

Cara gabung afiliasi adalah dengan mendaftar ke pihak yang menawarkan afiliasi secara online, kemudian kamu akan mendapatkan kode referal atau banner yang bisa dipromosikan di website, blog atau media sosial.

Syarat utama berhasil jasa online Affliasi wajib memiliki basis data, follower militan dengan nice, topik spesifik sehingga bisa memberikan kontribusi nyata dalam promosi tanpa semua itu affiliasi hanya akan harapan tanpa hasil.

4.) Blogger Mandiri

Menjadi blogger pun punya prospek yang menjanjikan jika dijalani dengan baik, Cobalah buat konten berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca.

Penghasilan yang didapat oleh para blogger bersumber dari traffic atau banyaknya pengunjung yang datang ke blog kamu. Kalau konten di blog kamu berkualitas dan banyak dibaca orang, maka akan semakin besar penghasilan yang akan kamu dapat.

Bahasa Kerenya Konversi traffic blog ke pendapatan lewat iklan, promosi berbayar dan media iklan mandiri lainya.

Umumnya blogger indonesia mendapat penghasilan dari iklan media partner (publisher) dengan bergabung ke platform Google Adsense.

Ya, kadang2 ada beberapa pelaku bisnis melirik blog yang ramai dikunjungi orang untuk menawarkan sponsored post. Dengan begitu kamu akan mendapatkan bayaran dari konten yang kamu tulis untuk mereka.

Eh, blogger juga disebut jasa online lewat pembuatan konten artikel namun tipe jasa ini dibuat berdasarkan permintaan pasar lewat riset keyword serta topik yang paling relevan dan banyak dicari.

Disclaimer:

Menjadi blogger perlu waktu proses panjang (6 bln – 1thn) sampai titik dimana bisa mendapatkan hasil, perlu kerja keras, cerdas, riset mendalam + konsisten tanpa semua itu hanya akan menjadi patah arang di tengah lautan.

Updated: June 6, 2024