Kapan Skema Ponzi, Money Game Jadi SCAM (Penipuan)

Apa itu Skema Ponzi atau Money Game

Website, situs skema ponzi atau piramida adalah modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor (member) dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor baru berikutnya, bukan dari keuntungan yang diperoleh oleh individu atau organisasi yang menjalankan operasi bidang jasa/produk secara nyata.

Semua perputaran uang menjadi model bisnis atau yang disebut money game dari anggota, member baru untuk menghidupi membayar bonus, keuntungan kepada member lama.

Kapan Skema Ponzi Jadi SCAM

Selama masih ada investor atau member baru yang masukan uang, deposit maka bisnis skema ponzi (money game) masih bisa jalan dan belum menjadi penipuan (SCAM), namun jika di satu waktu sudah tidak ada member baru yang mau daftar menjadi investor maka tiba waktunya ponzi akan berubah menjadi SCAM (penipuan nyata) karena akan gagal membayar bonus kepada member lama.

Tidak ada waktu pasti ponzi akan menjadi scam bisa 1 bulan, 1 tahun, 5 tahun bahkan bisa 10 tahun semua tergantung dari banyaknya member baru yang masuk untuk masukan uang selama masih ada uang dari investor baru maka money game ini masih bisa berjalan lancar.

Apakah Money Game, Skema Ponzi Menguntungkan

Ya, jelas menguntungkan pemilik dan leader ponzi namun akan merugikan member baru jika telah terjadi scam selama bisnis masih jalan semua di untungkan baik pemilik, leader dan pengguna.

Indonesia sendiri banyak pemain money game, skema ponzi, piramida intinya tahu kapan harus Withdraw semua aset uang jika tanda2 SCAM sudah mulai ada.. sehingga tidak terjadi kerugian.

Masalah utama adalah tidak ada yang tau kapan skema ponzi akan tutup dan yang tahu hanya pemilik ponzi, money game bersangkutan. Namun ada 2 penyebab bisnis ponzi ditutup karena sudah tidak ada member baru atau pemilik merasa keuntungan sudah sangat banyak dan segera tutup website, aplikasi ponzi secara tiba2.

Disclaimer

Admin tidak memberikan saran untuk bermain investasi skema ponzi, piramida atau money game namun jika temen2 suka rela kehilangan semua aset uang maka silahkan bisa dicoba karena itu adalah resiko yang harus diterima selain bonus keuntungan tanpa harus kerja keras langsung dapat UANG.

Baca juga:

Review SAI : Star Artificial Intelligence Skema Ponzi, Penipuan?

Updated: May 18, 2024