Harga Bitcoin Parkir di harga 1 Milyar, Ada apa?

Apa bitcoin tembus di harga 1 milyar rupiah…

Punggawa uang kripto bitcoin hingga minggu ini bulan maret 2014 masih parkir bertahan di harga 1 milyar, apa ini menjadi trend kebangkitan koin kripto yang pernah terjun bebas pada 2-3 tahun lalu.

Admin sendiri sudah lama vacum main kripto sejak 2 tahun lalu pada saat kripto booming di indonesia namun sekarang menjadi ingin mengulik lebih dalam kenapa harga bitcoin semakin gila tembus di angka 1 milyar, bayangkan saja itu hanya 1 keping = IDR 1.000.000.000

Sebenarnya bukan rahasia umum jika nilai kripto bitcoin ini semakin naik dan mahal, Kenapa harga Bitcoin mahal? beberapa penyebabnya karena semakin populer, hukum permintaan dan penawaran, serta kondisi negara.

Bitcoin berhasil mendapatkan harga yang tinggi dikarenakan tingkat adopsi dan popularitas Bitcoin yang terus menanjak seiring waktu. Salah satu penyebabnya adalah kehadiran exchange atau tempat jual beli aset crypto seperti Bitcoin.

Exchange cryptocurrency  membantu masyarakat untuk membeli dan menjual Bitcoin dengan mudah. Mereka juga meningkatkan profil Bitcoin sebagai aset yang layak diperdagangkan.

Selain itu, hadirnya tempat jual beli ini juga berperan sebagai media perantara untuk mencairkan Bitcoin ke mata uang fiat yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di negara yang belum melegalkan crypto sebagai alat pembayaran sah.

Hukum penawaran dan permintaan Bitcoin

Tingkat adopsi dan popularitas Bitcoin ditandai dengan hadirnya exchange cryptocurrency akhirnya menyebabkan penawaran dan permintaan yang jumlahnya signifikan bagi Bitcoin.

READ :  4 Platform, Aplikasi Jual Beli Bitcoin (Crypto) Terbaik

Namun seperti yang diketahui, supply and demand Bitcoin hampir mirip dengan emas, di mana jumlah penawaran tetap tapi permintaan terus meningkat.

Seperti yang diketahui jumlah Bitcoin sangat terbatas hanya 21 juta saja, dengan jumlah tersebut tentu tidak bisa memenuhi keingin  seluruh masyarakat dunia untuk memiliki Bitcoin.

Kondisi Negara Penenti Harga Bitcoin

Pemilu AS, pemungutan suara “Brexit” Inggris, dan peraturan yang dimiliki negara hingga dimulainya pengembangan mata uang digital Cina dan beberapa negara lain.

Membuat banyak orang yang mencari alternatif untuk menyimpan kekayaan mereka, karena Bitcoin terdesentralisasi dan tidak memiliki otoritas pusat.

Bitcoin tidak rentan terhadap perubahan besar jika suatu negara melakukan keputusan atau sesuatu yang dapat membuat uang fiat menjadi tidak berharga lagi dan membuat kondisi ekonomi negara menjadi tidak stabil.

Banyak orang menggunakan cryptocurrency untuk menjaga uang mereka aman dari devaluasi, atau bahkan menggunakannya sebagaimana mereka akan menggunakan uang kertas.

Peringatan

Jual beli trading, inverstasi asset kripto memiliki resiko tinggi bisa mendapatkan keuntungan besar serta kerugian dalam pelajari dan konsultasikan pada ahli, Ingat cara ini bukan jalan instan menjadi banyak uang atau cepat kaya.


Updated: March 8, 2024