Apakah Bekerja Menjadi Blogger bisa KAYA?

Blogger saat ini didunia internet khususnya negara indonesia menjadi salah satu profesi dimana seorang blogger bisa bekerja secara mandiri dan menghasilkan pendapatan / uang.

Banyak sekali calon blogger pemula melontarkan pertanyaan ? Apakah menjadi blogger bisa kaya atau setidaknya mapan secara finansial untuk hidup di ibukota atau desa negara indonesia.

Admin SEOsatu adalah blogger fulltime mulai terjun didunia blogger sejak tahun 2008 dan aktif publish konten sejak 2012 hingga saat ini pada saat konten artikel ini dibaca oleh kamu.

YA…, memilih profesi fulltime Blogger bisa menjadi jalan untuk kaya, banyak uang, aset namun syarat dan ketentuan berlaku dimana menjadi blogger harus siap bekerja keras, cepat membaca peluang tentang update perkembangan saat ini dan yang akan datang lewat data2 analis.

 

7 Daftar Nama Blogger Kaya Lewat Blogger

Berikut blogger-blogger dunia dan Indonesia yang berhasil memperoleh pendapatan yang besar dari kegiatan, profesai fulltime ngeblog

1. Michael Arington

Michael Arrington adalah adalah pemilik dari blog terkenal Techcrunchlcom. Pendapatan yang dihasilkan oleh pria yang satu ini dari blognya adalah US$ 700 ribu atau Rp 9,1 miliar per bulan.

2. Pete Cashmore

Orang yang kaya dari ngeblog berikutnya adalah Pete Cashmore. Pete adalah pemilik dari blog mashable.com. Pria ini juga memiliki pengikut lebih dari 1,8 juta orang di twitter. Pete berhasil mendapatkan penghasilan hingga US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 6,5 miliar per bulan.

3. Perez Hilton

Pria yang satu ini dikenal sebagai seorang blogger paling berpengaruh di dunia. Blog yang dia miliki berisi tentang berita seputar selebriti dan kabar yang berkembang di Hollywood. Perez Hilton berhasil memperoleh lebih dari US$ 400 ribu atau Rp 5,2 miliar per bulan.

4. Yosef Ardi (blogger Indonesia)

Yosef Ardi adalah pria asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengawali kariernya sebagai wartawan di harian Bisnis Indonesia. Mantan wartawan ini berhasil meraih penghasilan sekitar US$ 560 ribu sampai US$ 600 ribu.

5. Asri Tadda

Asri Tadda, adalah pria asal Sulawesi Selatan yang menjadi salah satu blogger kaya di Indonesia. Tadda memulai ngeblog sejak tahun 2005, Pendapatan perbulan dari blogger + bisnis turunan tidak bisa disebutkan lewat angka.

6. Detikcom

7. Tribun News


Setiap blogger memiliki topik, isi konten berbeda ada yang teknologi, panduan, kesehatan, berita, dll.

 

Dari Mana Blogger Dapat Uang, Pendapatan?

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana caranya blogger mendapatkan uang dari kegiatan ngeblognya? Ada beberapa sumber pendapatan yang umum digunakan oleh blogger.

1. Memasang Iklan 

Menampilkan iklan pada blog adalah salah satu sumber pendapatan yang umum. Blogger dapat bekerja dengan jaringan periklanan seperti Google AdSense, di mana iklan yang relevan ditampilkan pada blog mereka. Blogger juga dapat menjual ruang iklan secara langsung kepada perusahaan atau pengiklan tertentu.

2. Review Produk

Sebenarnya ini mirip dengan poin yang pertama. Alurnya adalah pemilik produk atau jasa meminta kepada blogger untuk mengulas produk atau jasa yang dimiliki di blog pribadi blogger tersebut.

3. Content Placement

Pemasangan konten (Artikel berbayar yang dibuat secara organik) juga menjadi salah satu sumber penghasilan para pemilik blog. Berbeda dengan review produk, pada content placement, artikel sepenuhnya dibuat oleh pihak pemasang, dan blogger mendapatkan upah dari link yang disisipkan dan diarahkan ke website atau blog pemasang.

4. Program Afiliasi

Mengikuti program pemasaran afiliasi saat ini telah dilakukan oleh banyak blogger. Sederhananya adalah menjual produk atau jasa pihak lain melalui link afiliasi yang ditempatkan pada blog. Jika seorang blogger mampu melakukan penjualan produk atau jasa melalui link yang ditempatkan pada blognya, maka ia akan mendapatkan komisi atau fee.

5. Produk Digital + Informasi

Banyak blogger menghasilkan pendapatan menjual produk digital seperti e-book, panduan, kursus online atau webinar. Konversi ilmu pengetahuan dan keahlian mereka untuk membuat konten berharga yang bisa dibeli oleh audiens mereka.

6. Jasa Konsultasi / Penulisan Konten

Blogger yang memiliki keahlian khusus atau pengalaman dalam bidang tertentu dapat menawarkan jasa konsultasi, penulisan konten, atau pelatihan kepada klien atau perusahaan.

 

Penutup

Bisnis, atau Bekerja apa saja jika dikerjakan sepenuh hati dan sungguh2 maka setiap orang itu memiliki kesempatan untuk kaya / banyak uang aset selama mau berproses dan managemen uang secara benar dan ini berlaku pada profesi blogger.

Ingat menjadi blogger bukan cara cepat kaya lewat Internet namun ada proses dan tahapan yang harus ditempuh dan ini menjadi tantangan di era video shot dan sosial media.

Baca Juga:

Belajar BLOGGER : Dapat Penghasilan UANG Online

Updated: November 26, 2023