Review : Negara Tujuan TKI Gaji Tertinggi 40Jt/Bln

Ulasan negara tujuan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri dengan bayaran, Gaji Tertinggi hingga mencapai 40 juta / bulan.

Diantara banyaknya negara yang dituju TKI Indonesia untuk bekerja, ada beberapa negara yang dikenal menawarkan gaji tertinggi untuk TKW/TKI.

Secara umum besaran gaji tentu tidak hanya ditentukan oleh negara tujuan TKI namun ada banyak faktor salah satunya jenis profesi, posisi jabatan kerja termasuk skill atau non-skill.


6 negara dengan gaji TKI tertinggi serta paling banyak diminati oleh calon TKI,TKW asal Indonesia:

1. Taiwan – Rp12-22jt/bln

Gaji TKI di Taiwan mencapai angka Rp12 juta per bulan. Bahkan selain gaji pokok para pekerja juga akan mendapatkan uang lembur. Namun terdapat potongan selama sembilan bulan sebesar Rp2,3 juta untuk tempat tinggal dan makan.

2. Korea Selatan – Rp20-35juta/bln

Dengan biaya hidup yang terbilang terjangkau, TKI yang bekerja di Korea Selatan rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp20-35 juta dan belum terhitung lembur. Seperti Profesi Tenaga Welder Galangan Kapal.

3. Finlandia – Rp29-40jt/bln

Negara tujuan favorit para TKI. Pasalnya selain budaya bekerjanya yang terkenal sangat ramah, para TKI Finlandia mendapat gaji di kisaran Rp29 juta-Rp40 juta per bulan.

READ :  Kontak e-mail HRD UNIQLO Indonesia

Total gaji tersebut termasuk upah dan tunjangan lainnya seperti perumahan, transportasi, makan, dan lain-lain. Selain itu, gaji yang didapatkan bervariasi tergantung dengan pengalaman kerja serta masa jabatannya.

4. Singapura – Rp5-10jt/bln

Negara ini diketahui memberikan gaji kepada TKI hingga Rp15 juta per bulan bergantung profesinya. Bahkan gaji seorang ART bisa mencapai Rp5,8 juta per bulan dengan bonus lembur yang akan mereka dapatkan setiap minggunya sebesar Rp250.000

5. Arab Saudi Arab Saudi – Rp5-9jt/bln

menawarkan gaji rata-rata Rp5,5 juta untuk menjadi Asisten Rumah tangga. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan gaji lebih tinggi dari rata-rata. Tidak hanya menjadi ART, beberapa masyarakat Indonesia juga pergi ke Arab Saudi untuk bekerja di Masjidil Haram.

6. Malaysia – Rp5-8jt/bln

Para TKI yang menjadi ART di Malaysia biasanya akan digaji rata-rata Rp5 juta per bulan. Bahkan para TKI yang menjadi buruh juga akan mendapatkan uang lembur sebesar Rp30 ribu per jam sebagai tambahan penghasilan.

Disclaimer Gaji

Nilai besaran gaji tki di suatu negara sewaktu2 dapat berubah seiring perubahan tahun dan dipengaruhi oleh posisi job, jabatan kerja dan lama waktu kerja.

Kesimpulan

Dari data diatas semua negara tujuan oleh TKI Indonesia memberikan gaji cukup tinggi setiap bulanya, rekomendasi admin ada 3 negara terbaik, dan gaji tinggi : Taiwan, Korea Selatan & Finlandia.

READ :  Website Pasang Iklan Lowongan Kerja Tayang di Google

Apabila minat ingin kerja menjadi TKI ke luar negeri bisa lewat agen resmi PJTKI sebagai berikut:

PJTKI Resmi : Agen Penyalur TKI Luar Negeri BNP2TKI


Updated: November 21, 2023