Masalah Index Google Job Hilang Pada Blog diGoogle

Bagi temen2 bloger yang membuat konten lowongan kerja bisa tayang di google job menjadi wajib karena akan mendapatkan traffic organik banyak secara cepat dan konsisten.

Namun kadang mendapatakan masalah semua index google job tiba2 hilang, tidak ada lagi sehingga traffic, pengunjung blog menurun tajam dan penghasilan blog akan berkurang secara signifikan, bagaimana ini bisa terjadi, temukan solusinya disini.

Kasus Portal Indek lowongan kerja hilang di google job penelusuran itu banyak sekali terjadi masalah ini disebabkan kualitas konten lowongan kerja tidak berkualitas atau SPAM.

Aturan Google Job Schema

Secara umum konten postingan lowongan kerja dapat tayang digoogle job memiliki syarat ketentuan sangat ketat namun kadang pemilik blog tidak paham akan hal tersebut seperti terlulis pada panduan resmi: Google Job Schema.

Jelas dan rinci panduan penulisan konten artikel lowongan kerja yang diterima secara valid oleh mesin google job mulai dari:

  1. Judul / Posisi Lowongan
  2. Isi konten (kualifikasi, tugas kerja)
  3. Tanggal di Tutup
  4. Nama Perusahaan
  5. Cara melamar kerja
  6. Lokasi penempatan kerja.

Masalah Index Google Job Hilang

Jika blog teman2 tidak mengikuti aturan main dari Google job Schema suatu waktu pasti terkena tinjauan manual yang berdampak semua index lowongan google akan hilang secara tiba2.

READ :  Jasa Buat Website Bisnis, LandingPage Murah Profesional

Solusi Kembalikan Index Google Job

Cara perbaikan paling tepat mengembalikan konten blog lowongan kerja di index google job adalah merubah semua konten mengikuti aturan main google schema resmi.

  • Edit konten (perbaiki), atau hapus lowongan terindikasi melanggar
  • Buat baru konten lowongan kerja dengan format mengikuti google job schema
  • Cek Webmaster Tools Jika ditemukan ada peringatan tindakan manual . lakukan banding dengan menyebutkan telah memperbaiki konten yang telah melanggar secara umum proses 3-5 hari kerja.
  • Publiskasi konten lowongan kerja bersumber resmi, data valid sehingga memberikan informasi kepada pencari kerja secara akurat.
  • Pastikan cek kembali kapan tanggal lowongan kerja di tutup / jangan sampai publikasi lowongan kerja yang sudah tidak OPEN.

Bantuan ?

Jika membutuhkan bantuan teknis, admin SEOsatu siap memberikan jasa profesional tentang masalah index google job, lewat: Halaman Kontak.


Updated: November 11, 2023