Manfaat SEO untuk Perusahaan

Internet marketing ( SEO ) Optimalkan kinerja pemasaran perusahaan

SEO adalah sebuah upaya, stategi, untuk dapat menposisikan website / situs perusahaan di hasil pencarian search engine ( Google ), Pada intinya SEO: membangun stuktur web yang baik, pembuatan konten menjadi berkualitas untuk pengguna dan mematuhi regulasi search engine + memberikan segala informasi yang dibutuhkan masyarakat.

 

SEO menjadi penting karena setidaknya 80% – 90%  kunjungan web situs populer berasal dari redirerect search engine, Sehingga sebenernya SEO ini sangat cocok untuk bisnis sekala perusahaan.

 

Apa manfaat SEO untuk perusahaan?

  1. Meningkatkan kunjungan website, setara promosi 24 jam non top
  2. Meningkatkan brand awareness
  3. Sarana edukasi pasar
  4. Pola untuk online branding.

 

A.) Trafik website bertambah seiring waktu

Perusahaan yang memiliki lini pemasaran digital akan sangat terbantu apabila menerapkan teknik SEO didalam situsnya, dimana market akan mudah menemukan informasi produk atau jasa lewat Google search, dengan catatan website tayang di halaman 1 + di optimasi lewat penargetan keyword (kata pencarian) yang tepat. SEO juga memberikan fitur dimana situs bisnis akan tayang selama 24 jam full.

 

B.) SEO meningkatkan brand awareness

Brand awareness adalah kemampuan konsumen dalam mengenali atau mengingat sebuah merek, termasuk nama, gambar, logo, dan juga slogan-slogan tertentu yang pernah digunakan oleh brand tersebut dalam mempromosikan produk – jasa.

 

Calon customer akan lebih mungkin membeli barang atau memakai jasa dari nama yang mereka percaya dan mudah dikenali, misalnya dari logo dan tagline bisnis anda, brand Anda adalah hal pertama yang akan muncul di pikiran konsumen ketika mereka akan membeli sesuatu.

 

Selain itu, jika mereka puas dengan brand Anda, kemungkinan besar mereka akan memberi tahu orang lain mengenai brand Anda yang tentu saja akan sangat membantu brand Anda.

 

Saat ini orang akan menemukan jasa / produk dan sebuah brand perusahaan anda dari mesin pencari. Jika dengan SEO website perusahaan Anda bisa menjadi paling atas di mesin pencari, kemungkinan brand dari sebuah bisnis untuk terkenal akan semakin besar.

 

Pada intinya:

“Semakin sering munculnya website dari sebuah brand juga akan meningkatkan kredibilitas, yang akan menimbulkan brand recall kepada calon konsumen”.

 

C.) Sarana edukasi pasar yang tertarget

SEO memungkinkan perusahaan untuk membidik market yang tepat sasaran lewat kata pencarian ( keyword ) yang sering atau paling banyak dicari pengguna internet. Proses edukasi terhadap produk / jasa akan sangat mudah apabila web perusahaan yang memiliki konten edukasi { Informasi } mudah ditemukan oleh calon customer yang belum mengenal brand / bisnis perusahaan.

 

D.) SEO menjadi branding perusahaan secara online

Google mengatakan: bahwa JIKA perusahaan Anda harus menyewa strategi SEO, maka harus melakukannya lebih awal daripada terlambat, seperti saat Anda berencana untuk meluncurkan situs baru.

 

Mengapa Google mengatakan itu?

Karena SEO adalah tentang meningkatkan pengalaman pengguna [ customer ] – oleh karena itu Google memperhatikan kecepatan situs, desain web, pemasaran konten berkualitas tinggi, ramah seluler dan sebagainya. Brand bisnis anda akan di ingat dan dinilai secara langsung oleh calon / customer anda.

 

→ Demikian ulasan singkat tentang manfaat SEO untuk bisnis sekala perusahaan, pada dasarnya masih banyak menjabaran yang terkandung dalam teknik seo vs perusahaan, namun sementara kita batasi sampai disini, semoga bisa menambah informasi di dunia digital marketing dan bermanfaat.

 

REKOMENDASI

Info: Pelatihan SEO untuk perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *