Manfaat, Pentingnya SEO Google untuk Bisnis Online

gambar ilustrasi seo google untuk bisnis


Pelaku UKM Ingin Go online, Ini Pentingnya SEO Google Optimalkan Bisnis Online
Sekarang telah masuk era bisnis digital, dimana perilaku perniagaan relatif dilakukan secara online lewat E-commerce, sosial media dan website bisnis. Usaha yang tidak mengikuti perkembangan teknologi akan kalah dalam persaingan baik secara lokal ataupun Nasional.

 

SEO for Bussines (Peran SEO dalam pertumbuhan bisnis)

Mengapa bisnis ( online / offline ) Perlu SEO? Pertumbuhan, dan Strategi, Nilai SEO yang luar biasa untuk bisnis selalu menjadi kebutuhan marketing yang sebagian besar perusahaan dan UMKM lakukan.

Pertanyaan “Apakah SEO merupakan kebutuhan untuk bisnis kita?” Kita akan memberi tahu Anda bahwa SEO memang dibutuhkan, dan bahkan bisa membantu bisnis Anda berkembang ke tingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang.

 

Ini dia 17 Manfaat SEO dalam Bisnis 

Setiap bisnis perlu berinvestasi dalam marketing salah satunya adalah lewat SEO { Optimalisasi mesin pencari } menjadi cara mengoptimalkan situs bisnis untuk memaksimalkan lalu lintas organik dari mesin pencari di Google, YouTube, Bing, dan Yahoo.

 

1. SEO adalah investasi pemasaran jangka panjang

SEO adalah investasi marketing terbaik yang bisa Anda pilih. SEO menjadi aset jangka panjang untuk bisnis, akan menghasilkan lalu lintas (trafik potensial), prospek, dan penjualan.

Jangan pernah beranggapan bahwa menggunakan teknis SEO untuk strategi marketing online adalah pekerjaan yang sia-sia.

Uang yang Anda keluarkan untuk membayar jasa SEO / waktu yang anda invertasikan untuk mengerjakan SEO sendiri mungkin terasa berlebihan pada awalnya, namun itu semua memiliki potensi sangat besar pada waktu mendatang setelah proses sampai pada puncak (situs tayang di laman depan mesin pencari).

READ :  Manfaat Recent Posts Widget untuk SEO Google

 

2. Promosi Lewat SEO Google itu murah

Jasa SEO lebih terjangkau / murah daripada “iklan” untuk meningkatkan konversi. Harga SEO biasanya berkisar antara Rp 1jt – 5 jt per bulan – Namun, pengembaliannya (ROI) tak ternilai harganya.

Setelah peringkat # 1 di Google, situs web Anda akan menerima ribuan klik gratis atau trafik potensial ke situs web Anda.

Apabila anda memiliki banyak waktu & pengetahuan yang cukup akan teknis SEO, maka Optimasi seo bisa anda kerjakan sendiri, dan pastinya biaya akan lebih murah. anda hanya perlu keluarkan budger untuk biaya (bayar internet, biaya kursus seo, belajar sosial media marketing dan link building).

 

3. SEO bisa melipatgandakan keuntungan bisnis

SEO secara harfiah bisa memberikan kesempatan untuk melipatgandakan bisnis Anda. lewat cara SEO bisa membawa dan mengenalkan bisni ke seluruh pasar individu secara khusus.

Teknik seo dapat memperluas di lebih banyak kota, negara bagian, negara dengan strategi SEO yang efektif dan benar, Dunia menjadi pasar Anda dengan strategi SEO yang efektif. Jangkauan pasar luas + Potensial  ini menjadi salah satu faktor keuntungan bisnis bisa berlipatganda.

 

4. SEO menjadi strategi baru dalam pemasaran digital (online)

Bosan membagikan selebaran, browsur? Lelah beriklan di majalah dan tidak melihat hasil yang memuaskan? Pada saat anda melakukan strategi pemasaran tradisonal menggunakan selebaran, browsur, majalah dan baliho,

maka anda akan kehilangan calon customer potensial dan bisa dipastikan target market akan salah sararan. ALhasil efek dari iklan tradisional sangat kecil hasilnya.

SEO (Search Engine Optimization) bisa menjadi strategi baru untuk pemasaran bisnis anda secara digital, dimana anda bisa membidik calon pelanggan secara sepesifik dan tepat sehingga hasil akan sangat memuaskan. Ingin mencoba seo? investasikan  seo di: SEO SATU.

READ :  Sub Domain vs Sub Folder, Mana Bagus SEO ?

 

5. Peringkat SEO bertahan lebih lama

Hasil peringkat situs di halaman 1 Google bisa berubah. Fakta: sangat sulit untuk manipulasi hasil peringkat SEO. situs bisnis anda mungkin akan tetap berada di posisi teratas, kecuali jika Anda menggunakan praktik SEO black-hat yang terdiri dari taktik yang tidak disukai untuk mengelabui mesin telusur agar memberi peringkat pada situs secara cepat.

Menerapkan teknik seo natural atau yang lebih di kenal SEO white hat, berdasarkan Panduan & aturan yang tercantum di:Pedoman webmaster Google. akan menghasilkan: situs yang telah masuk di halaman depan google bisa bertahan lebih lama dan bisa dipastikan “aman” untuk bisnis jangka panjang.

 

6. Lalu lintas (trafik) SEO adalah potensial

Arti trafik potensial disini adalah pengunjung yang datang ke situs anda merupakan bersifat mendesak atau sedang membutuhkan sesuatu (produk / jasa) sehingga persentase konversi akan sangat tinggi hingga 92%. 

Selama Anda menambahkan nilai lebih, dan memahami pelanggan Anda, maka bisa dipastikan bisa memiliki kesuksesan lewat teknik marketing SEO.

 

7. Target pasar SEO jelas dan fokus

SEO berbasis kata kunci (keyword) Ini berarti situs bisnis akan tayang di halaman google berdasarkan kata kunci yang dicari orang.

Keuntungannya disini adalah hanya akan menjangkau orang-orang yang mencari apa yang ditawarkan bisnis Anda. Penargetan kata kunci SEO menjadi alasan mengapa optimasi seo mendapatkan trafik berkualitas (potensial).

 

8. Meningkatkan pengalaman pengguna lewat website

SEO akan meningkatkan keseluruhan pengalaman pengguna situs web bisnis Anda. Penting: bahwa tujuan utama Google adalah memberikan informasi yanga sangat relevan kepada pengguna mereka.

Untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google, situs bisnis harus relevan dengan kata kunci yang ditarget + Anda harus menawarkan pengalaman pengguna yang hebat seperti:

Fast loading, desain web menarik ( mobile friendly ), informasi akurat, lengkap, detail dan mudah dipahami semua pengguna.

 

9. Memberikan promosi 24/7 full

Hasil dari SEO akan berjalan 24 jam / 7 hari, Peringkat situs bisnis anda tidak hilang dalam semalam. Anda akan dapat lalu lintas situs web atau trafik sepanjang hari.

READ :  7 faktor paling berpengaruh SEO halaman 1 Google

SEO sangat beda dengan jenis promosi iklan PPC seperti Google adword dan lainya, dimana akan stop tayang jika budget iklan telah habis.

 

10. Meningkatkan brand awareness & equity

SEO juga bagus untuk membangun brand merek bisnis. SEO akan membantu orang menjadi sadar akan merek Anda. Kesadaran itu penting karena pengunjung situs Anda mungkin belum siap untuk membeli pada waktu itu.

Namun, dengan menyadari penawaran Anda dan mengingat merk brand anda, maka mereka akan membeli dalam waktu mendatang.

 

11. SEO mendapatkan klik [ trafik ] 90% lebih banyak dari pada Iklan PPC

SEO dapat mengalahkan iklan berbayar. SEO organik menerima 90% klik, Banyak pengguna mesin pencari cenderung melewatkan iklan berbayar.

Hal ini kemungkinan besar karena kepercayaan mereka terhadap algoritma Google. Dengan berinvestasi di SEO, Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas (trafik).

 

12. Hasil SEO bisa diukur

Anda dapat mengukur konversi dari hasil seo, sumber konversi dan mengukur perkembangan peringkat situs web serta lalu lintas organik.

Dengan alat yang tepat seperti Google analytics, Anda akan dapat mengukur kata kunci pencarian mana yang paling berharga untuk bisnis Anda.

 

13. SEO meningkatkan penjualan bisnis OFFLINE

Apakah calon pelanggan Anda melakukan penelitian online / akan mencari informasi produk di google sebelum mengunjungi toko Anda? 

Tentu saja mereka melakukannya! Karena kebanyakan orang melakukan riset mereka secara online, SEO juga mendorong penjualan offline.

Hasilnya calon pelanggan akan mengunjungi toko atau melakukan panggilan telepon untuk membeli produk Anda. Karena itu, SEO merupakan kontributor utama untuk meningkatkan penjualan bisnis offline.

 

14. Pesaing anda menggunakan SEO untuk perkembangan bisnis

Pelanggan Anda memulai dari internet untuk pencarian, Pesaing Anda menggunakan SEO untuk mengembangkan bisnis mereka. Cepat atau lambat, jika Anda tidak menggunakan Optimasi SEO untuk mengembangkan bisnis, maka akan kalah dalam bersaing baik secara online / offline. Ayo segera amankan bisnis dengan menggunakan teknik SEO terbaik.

 

15. Memberikan kesempatan UKM bisa bersaing dengan bisnis sekala Perusahaan

Jika Anda menjalankan bisnis kecil, mungkin merasa sulit untuk mengalahkan pesaing { perusahaan} yang lebih mengandalkan promosi lewat iklan AdWords. Namun, strategi SEO yang efektif menjadi cara Anda untuk mendapatkan rangking yang lebih tinggi di google search.

Sementara perusahaan besar mengandalkan iklan (budget raksasa), Anda bisa mengandalkan strategi SEO yang cerdas untuk masuk ke pintu alternatif untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak.

 

16. SEO akan membantu Anda meraih pangsa pasar

Mendapat pangsa pasar dengan menjadi yang pertama ( situs bisnis tampil di halaman 1 google ). Pengguna mesin pencari google hanya akan mencari informasi ke halaman 10 dari Google. Mengapa? Karena 75% pengguna tidak pernah pindah dari “page one” halaman pertama hasil pencarian.

 

17.  Meningkatkan pengikut media sosial

SEO akan menambahkan lebih banyak pengikut media sosial. Karena pengunjung Anda meneliti situs web Anda, mereka cenderung mengeklik ikon media sosial Anda untuk mengikuti Anda. Kampanye SEO yang efektif akan menghasilkan ribuan pengunjung situs web dapat di konversikan / diarahkan ke akun sosial media bisnis anda.

Semoga informasi manfaat dan pentingnya kampaye lewat SEO bisa memberikan tambahan strategi pemasaran bisnis, sehingga bisnis menjadi lebih berkembang untuk waktu yang akan datang.


Updated: October 23, 2020