Review Kaskus : Forum Sepi Ditinggal Pengguna ?

Semenjak kepergian CEO Andrew Darwis, Forum Kaskus sekarang sudah Tidak Asyik lagi banyak sekalai Aturan baru, desain baru yang tidak ramah pengguna.

Ditambah kasus FJB , BlackPanda yang tidak kunjung Usai menambah daftar hitam kaskus saat ini, Admin dulu aktif dikaskus tapi sekarang forum kaskus banyak sekali iklan + ini menggangu pengguna.

 

Forum Kaskus Nasibmu Kini

Cendol, Bata sekarang kemana….

Algoritma aturan HT & memberi cendol & bata, yang tidak seperti dulu, sekarang HT hanyalah kumpulan berita viral yang kita bisa lihat di media mainstream lain, hanya dengan merubah bahasa tulisan.

Admin, Momot sudah pada hengkang tak tau kemana rimbanya.

Fitur Hot List kaskus sudah tidak independent serta banyak kepentingan, tentu ini wajar karena sekarang forum kaskus lebih pada bisnis.

Isi konten, forum kaskus sekarang tidak menarik {gak ada yang istimewa} lagi banyak sekali akun bot, konten spam, ya sudah selamat tinggal kaskus.

 

Pengguna Kaskus Pergi Kemana

Ok, ini ada sedikit informasi dari forum Quora Indonesia, banyak sekali membahas tentang ini namun intinya sudah pada pindah platform.

  • FJB kaskus -> Shopee, Toped, lazada
  • Forum — > Tiktok, Youtube, Facebook, Twitter.

 

KasKus Diujung Tanduk

Masih ingat Nokia, BBM dulu siapa yang gak pakai namun sekarang bagaimana nasibnya, semua berganti ada yang tumbang dan berganti baru.. sirklus seleksi alam dunia digital.

Data Statik Kaskus / 2023:

Ket: pengunjung tidaklah seperti dulu, yang dulunya kaskus bisa tembus di jutaan kini hanya puluhan ribu.

Sedang naik daun Quora Indonesia

NOTE:

Mantan kaskuser bisa berikan tanggapan lewat komentar..

Updated: September 19, 2023