5 Kategori Produk Sulit diJual Online, Internet

Ingin jualan online, disarankan baca & pahami 5 kategori, jenis produk tidak bisa dijual / sangat sulit jual-belikan online market negara di indonesia. Tujuan Cari Untung bisa jadi Rugi = Buntung, he…he…

 

Jenis Produk yang sulit, Tidak Cocok atau mendekati tidak bisa dijual secara online adalah:

1. Barang banyak ditemukan di Toko / Minimarket

Kebanyakan orang mencari produk secara online karena jika dicari secara langsung tidak ketemu (Zoonk) atau tidak seperti yang diharapkan.

Sebagai contoh adalah produk kebutuhan sehari-hari seperti sembako, peralatan listrik biasa, furniture biasa, obat-obatan biasa, perlengkapan otomotif biasa dan berbagai produk yang sebenarnya mudah dijumpai dan banyak dijual di toko maupun warung.

 

2. Jenis Produk Mudah Rusak dan Busuk

Produk yang dianggap mudah rusak atau cepat busuk menjadi produk yang sering dihindari untuk dibeli secara online. Bagaimana tidak, mungkin penjualnya berdomisili di Jakarta dan pembelinya berada di Makassar.

Perkiraan pengiriman mencapai 3-5 hari, padahal mungkin produk tersebut bisa saja rusak atau busuk dalam 2 hari. Contoh: Kue / Roti Basah, bahan baku makanan, dll.

 

3. Produk Harga Terlalu Murah

Produk yang memiliki harga hanya sekitar Rp 8.000, 10.000 atau paling mahal 25.000, siapa yang akan membeli? Dengan produk dengan harga murah sedangkan ongkos kirimnya bisa lebih mahal tentu orang akan berpikir 2 kali untuk membelinya secara online.

READ :  Mobil: SEDOT WC GARUT Murah 24 JAM

kecuali jika Anda membelinya lebih dari satu atau dalam jumlah banyak, maupun karena produk tersebut benar-benar langka dan sulit sekali dicari di sekitar Anda.

 

4. Produk Harga Super Mahal

Masyarakat Indonesia pada umumnya masih banyak yang belum memanfaatkan kemudahan belanja online, kemudian sebagian lainnya bahkan masih meragukan dengan sistem transaksi online. Itulah mengapa untuk pembelian produk dengan harga mahal masih sulit laku di internet.

Menurut pengamatan kami, produk yang paling laku keras adalah produk yang memiliki harga berkisar antara Rp 80 ribu sampai Rp 2 jutaan.

 

5. Produk Perhiasan emas model standar

Emas menjadi perdebatan dikalangan ulama, makanya sangat sulit diperjualbelikan secara online. kebanyakan ulama islam melarang menjual perhiasan emas / perak secara online. SOO di pasar juga banyak. kenapa harus Online. keculai jika desain perhiasan emas memiliki model yang unik dan tidak ada di pasar offline.

 

Penutup

Semoga Informasi beberapa jenis produk yang tidak bisa dijual secara online bisa menambah wawasan kamu dalam bisnis jual beli online.


Updated: September 5, 2023