Cara Menghadapi Mata Elang, Sita Kendaraan ?


Panduan menghadapi anggota mata elang / debt collector leasing
Kadang saat kita berkendara dijalan tidak sengaja ketemu anggota matel, ingin sita kendaraan motor atau mobil tetap tenang berhenti biarkan kendaraan dicek selanjutnya yang harus dilakukan adalah sbb:

Tips Menghadapi matel (Mata elang)

  • Tanyakan tentang identitas anggota matel
  • Surat kuasa pengamanan aset dari pihak finance / leasing
  • Cek Data Aplikasi Matel Valid
  • Tanyakan Nama Leasing / Finance & Cabang Kota Mana ?
  • Jangan Lupa di foto supaya ada bukti digital yang valid

Sejatinya anggota mata elang DC , dept collector mencari kendaraan kredit macet, nunggak jika kendaraan kamu tidak ada masalah dengan ansuran atau sudah lunas maka tidak akan terjadi apa2.

Matel – Mata Elang Cari kendaraan kredit macet

Jika kamu beli kendaraan bekas status kredit macet, atau memang sengaja tidak bayar / belum mampu bayar lebih dari 4 bulan tanpa ada keterangan kepada pihak leasing maka secara langsung masuk dalam daftar TO (target operasi) anggota mata elang.

Dept Collector Matel Sita Kendaraan ?

Kadang ada kasus dilapangan anggota matel mengamankan unit kendaraan atau sita itu wajar asalkan bisa menunjukan surat kuasa dari pihak finance berdasarkan data aplikasi khusus motor [roda 2] dan surat kuasa tertulis untuk mobil roda 4.

Biarkan saja di sita, apabila memang kendaraan valid status kredit macet nunggak, selanjutnya kamu langsung konfirmasi kepada pihak leasing terkait bahwa kendaraan telah disita dan lampirkan bukti penyitaan serta FOTO kendaraan + Anggota matel.

Putusan pengadilan Status kendaraan

Segera datang ke kantor finance guna mendapatkan solusi apakah angsuran / kredit akan dilunasi atau biarkan saja disita, namun perkara ini akan masuk dalam pengadilan.. nantinya akan ada putusan resmi dari pengadilan apakah di ambil oleh finance atau harus di lunasi.

Penutup

Jika ada pertanyaan seputar MATEL dept collector leasing bisa isi komentar dibawah, terimakasih telah berkunjung.

Updated: August 18, 2023