SEO ibarat ivestasi bisnis jangka panjang

SEO menjadi tempat invertasi terbaik khususnya untuk bisnis yang direncanakan jangka panjang, SEO itu kita bangun mulai sekarang dan akan mendapatkan hasil pada waktu mendatang

sumber gambar: probisnis

Jangan pernah bayangkan bahwa SEO adalah pekerjaan yang sia-sia. Uang yang Anda keluarkan untuk membayar jasa SEO mungkin terasa berlebihan pada awalnya, namun itu semua memiliki potensi sangat besar pada waktu mendatang setelah proses sampai pada puncak (situs tayang di laman depan mesin pencari).

 

Jika anda membangun bisnis lewat teknik seo ingin mendapatkan hasil secara cepat, maka anda salah besar jika memilih SEO untuk strategi pemasaran. seo bukan cara cepat menjadikan situs / website terkenal hanya dalam 1 malam, namun seo itu cara organik yang tentunya membutuhkan waktu, proses panjang dan membutuhkan biaya lumayan banyak. Ibarat kita menanam pohon mangga baru bisa panen beberap bulan / tahun mendatang. Maka tidak salah jika pakar & ahli seo menyebutkan “seo adalah sebuah Investasi bisnis“.

 

SEO BISA DIKERJAKAN SENDIRI?

Menerapkan seo untuk sebuah website bisa dilakukan sendiri atau bisa menyewa Jasa seo, apabila anda memiliki keahlian / tim pakar seo tentunya akan lebih meminimalkan biaya. pastikan teknik dan optimasi seo dilakukan secara benar dan tepat sehingga dapat mendapatkan hasil, awas jangan sampai salah dalam seo karena bisa berdampak negatif untuk situs bisnis. rekomendasi kita serahkan saja pada agensi penyedia jasa seo yang benar2 kompeten dan sudah terbukti (portofolio) + terpercaya. Tips cara memilih jasa seo: Baca disini.

READ :  Cara Setting Plugin Yoast SEO Terbaru ( Versi Lengkap )

 

APAKAH BISNIS PERLU SEO?

Pada waktu sekarang kemajuan teknologi khususnya dibidang digital telah terbukti menjadikan bisnis bisa berkembang lebih baik dan cepat, hampir semua jenis usaha telah mulai go online dengan harapan menemukan pasar baru dan menjangkau orang lebih luas. Jika bisnis anda merupakan kategori jangka panjang, SEO sangat perlu guna menjadikan situs bisnis bisa ditemukan orang secara mudah pada mesin pencari, menggunakan teknik optimasi organik. Jika umur website bisnis baru, bisa dibantu promosi lewat Internet marketing seperti: Google adword, facebook Ads, dan media iklan lainya.

 

INVERTASI SEO MAHAL?

Fakta tentang SEO bersifat dinamis dan update setiap waktu maka membutuhkan perawatan dan maintenance secara berkala. Hal ini menjadikan harga Jasa seo mahal karena membutuhkan pekerjaan extra dan harus dilakukan oleh pakar atau ahli. Teknik SEO tidak bisa memberikan Garansi karena terikat oleh kebijakan & algoritma pihak ke-2 (mesin telurus). Pada dasarnya optimasi situs dengan cara seo bertujuan menjadikan kualitas konten, navigasi, dll -> menjadi lebih baik dimata robot mesin penacari / pengguna (User Experience).

 

HASIL INVERTASI SEO BUKAN HANYA HALAMAN 1 GOOGLE

Pastikan teknik SEO mengikuti pedoman webmaster Tools, sehingga situs bisnis menjadi optimal secara sempurna, ini adalah faktor dan menjadi indikator apakah invertasi SEO akan berhasil dikemudian hari? atau sebaliknya bisa Gagal total. Top Rangking Serp (halaman 1 Google) bukan tujuan utama sebab posisi situs di halaman 1 bisa bergeser setap waktu, namun kualitas konten dan User Experience adalah terpenting dalam membangun bisnis jangka panjang.

READ :  Jasa SEO Website Semarang Target Keyword Lokal

 

Kita memiliki pengalaman dan jam terbang “Trial & Error SEO”, Halaman 1 Google akan memberikan dampak positif dalam perkembangan bisnis jika situs anda memiliki konten relevan terhadap “kata pencarian” dan memberikan informasi valid, berkualitas, + memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengguna.


Updated: January 10, 2018