Iklan Baris OLX : Jualan Makin Sepi & Pengguna Berkurang

 

Review tentang aplikasi iklan baris OLX Indonesia, jual beli barang bekas sekarang makin sepi dan ditinggal pengguna, Apa benar ?

Jumlah pengguna OLX Indonesia semakin sedikit setelah 5 tahun lalu update ke tampilan baru yang tidak ramah pengguna / ribet serta fitur iklan berbayar yang cukup mahal namun barang dagangan belum tentu laku yang menjadikan penjual di OLX = Boncos.

 

OLX Indonesia pernah No.1

Dulu OLX Indonesia pernah menjadi No.1 Aplikasi / Website jual beli barang bekas seperti : kategori Motor bekas, Mobil bekas, Barang Elektronik, Properti namun sekarang pengguna dibuat pusing dan apa2 harus bayar, jumlah iklan dan waktu tayang dibatasi intinya semua pengguna harus bayar jika ingin manfaat lebih.

READ :  Aplikasi MATEL, Mata Elang Cek Motor Mobil Kredit Online

Contoh Iklan kategori OTOMOTIF > Jual mobil bekas, Admin coba pasang iklan harus download, install 2 Apps ini saja sudah ribet :

  • OLX Indonesia : tayang listing iklan
  • OLX Autos Dieler : pasang iklan gratis hanya 1 saja, selebihnya harus bayar.

Dulu waktu iklan OLX gratis berhasil tayang yang lihat cepat dan respon calon pembeli cukup banyak dan akhirnya mobil bisa cepat laku, sekarang sepi pengguna, bahkan di kab. wonosobo (jateng) untuk iklan mobil bekas update listing baru adalah 5-7 hari lalu.

Catatan:

Kategori iklan Non-Mobil Bekas hanya perlu instal 1 apk OLX Indonesia saja.

Respon Iklan kategori lowongan kerja & properti OLX masih lumayan rame pengguna, namun tidak indah jaman dulu, ini menjadi PR pihak OLX Indonesia supaya aplikasi bisa dicintai dan digunakan oleh pengguna.

 

READ :  Daftar Aplikasi Mata Elang MATEL (Debt Collector)

Ulasan Aplikasi OLX bintang 4, Tapi ?

Dari hasil review bintang 4, ada 91.000 lebih pengguna APK OLX Indonesia yang memberikan bintang 1 karena kecewa, data asli review bisa cek di: google play.

 

Berapa Pengguna OLX Indonesia Saai INI ?

Sayangya admin tidak bisa menemukan data pengguna aktif terbaru pada tahun ini 2023, hanya bisa tampilkan data 2019 yang di langsir liputan6:

“Dari data kami, pengguna aktif OLX sudah mencapai 20 juta orang, dengan rincian 92 ribu adalah penjual properti,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (27/02/2019).

Sumber:

  • https://www.liputan6.com/tekno/read/3905424/olx-kantongi-20-juta-pengguna-aktif-per-bulan

Yang jelas OLX masih memiliki pengguna aktif sekitar 20 juta / bulan, namun kenapa dagangan khususnya motor, mobil bekas semakin sepi, disini tentu pihak analyst OLX yang bisa menjawab dengan tepat.

READ :  Lapor & Cek Penipu : Nomor HP, Rekening Bank & E-mail

__Ok terimasih telah berkunjung.

Update : 14 Jul, 2024