Cek Rekening Penipu, Cara bertransaksi online aman

Periksa, daftar, laporkan rekening penipuan online resmi, Cek rekening yang terindikasi penipuan online, Ingin men-transfer sejumlah uang ke rekening yang anda baru kenal? bisa gunakan CekRekening.ID

Situs Resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang difungsikan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana.

Baca Juga:

Lapor & Cek Penipu : Nomor HP, Rekening Bank & E-mail

Manfaat dari situs Cekrekening.ID untuk verifikasi atau periksa rekening yang baru dikenal guna memastikan rekening bersih, bebas dari laporan penipuan / aduan korban.

Sehingga info dari CEKRekening.ID ini menjadi peringatan jangan lanjutkan, STOP bertransaksi / transfer ke rekening yang telah mendapatkan laporan penipuan.

 

Cek Rekening Penipuan

Buka situs halaman resmi : https://cekrekening.id/home

Masuk pada menu > Periksa rekening > pilih dan masukan data rekening bank

 

Hasil Cek Rekening

Ada 2 hasil setelah periksa rekening online :

  • PERTAMA, Rekening aman dan bebas dari laporan penipuan (gambar dibawah hasil periksa no. rekening masih aman)
  • KEDUA, Rekening terindikasi penipuan (mendapatkan laporan dari korban)
READ :  Indodax Review : Awas rugi pengguna baru (Pemula)

Peringatan: jika rekening yang diperiksa telah mendapatkan laporan dugaan penipuan maka anda wajib stop, jangan transfer ke rekening tersebut.

 

Disclaimer CekRekening.ID

Perlu diperhatikan semua hasil data informasi cek rekening online penipuan tidak 100% valid bebas dari penipuan sebab jika rekening yang baru dibuat dan belum mendapatkan laporan maka sistem belum bisa menampilkan data status rekening terbaru.

Tetap waspada dan hati2, jika ingin transfer rekening atau transaksi secara online pada no. rekening yang baru dikenal !


Updated: December 11, 2023