Manfaat Sereal Umbi Garut Atasi Asam Lambung


Informasi manfaat Umbi Garut untuk kesehatan khususnya mengatasi masalah asam lambung
Secara umum Umbi Garut atau dikenal juga dengan ararut atau irut dengan nama latinnya yaitu Maranta arundinacea atau tumbuhan berbentuk terna yang menghasilkan umbi. Aman dikonsumsi, namun umbi Garut tidak pernah menjadi sumber pangan pokok.

Saat ini umbi garut telah dijadikan bahan utama produk kesehatan yaitu sereal untuk asam lambung.

 

Kandungan Umbi garut

Bahan ini mengandung beberapa senyawa kimia yang bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah zat pati sebagai sumber karbohidrat.

Rincian:

  • Kandungan senyawa kimia di dalam rimpang garut, yaitu zat pati yang berguna sebagai sumber karbohidrat, saponin dan flavonoid.
  • Umbi garut segar merupakan sumber asam folat yang baik. Dalam 100 g garut terkandung 338 mg, atau 84% dari tingkat kebutuhan harian tubuh akan asam folat.

Umbi garut juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat: menyembuhkan asam lambung, menurunkan berat badan, mengatasi diare, menguatkan kekebalan tubuh,

 

Ciri2 Gejala Asam Lambung

Gangguan pencernaan masih dianggap penyakit ringan oleh masyarakat Indonesia. Namun, berbagai gangguan pencernaan (asam lambung) yang tidak segera ditangani, biasanya sebagian besar akan menjadi penyakit kronis yang lebih berbahaya.

INGAT, Gejala asam lambung seringkali muncul karena disebabkan gaya hidup yang tidak sehat.

Maka dari itu, diharapankan agar masyarakat dapat menjalani gaya hidup sehat sekaligus terbebas dari berbagai penyakit akibat asam lambung.

READ :  Itraconazole: Obat Anti jamur Kulit di Apotik

Berikut adalah informasi dasar tentang cici2 asam lambung secara umum :

  • Nyeri pada perut atau ulu hati
  • Sering merasa sesak nafas
  • Kepala pusing dan cekot-cekot
  • Merasa mual, bahkan sampai muntah
  • Nyeri di sekitar dada
  • Jantung berdebar sangat kencang
  • Perut begah, kembung dan sendawa
  • Kerongkongan sakit, susah tidur

⇒ NOTE: jika indikasi sudah mulai terasa segera ambil tindakan jangan sampai asam lambung menjadi lebih parah, sebaiknya mulai dengan pengobatan yang ringan / alami salah satunya coba : Nutriflakes Sereal.

 

Sereal Nutriflakes 100% Aman

Terbuat dari bahan alami tanpa efek samping dan aman, sereal umbi garut ini baik digunakan untuk orang sehat maupun orang yang memiliki gangguan pencernaan, mulai usia 1 tahun sampai lansia dan aman untuk ibu hamil.

Sereal asam lambung Nutriflakes terpercaya dan aman dikonsumsi karena sudah resmi teregistrasi di BPOM. Produk ini memiliki nomor registrasi MD 869011005864 sebagai produk Makanan dan Minuman

 

Manfaat Nutriflakes Sereal

Sereal sehat kaya nutrisi yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, sekaligus mengandung efek terapi untuk pencernaan lambung. Mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, dan psyllium husk.

Nutriflakes menjadi salah satu produk kesehatan yang di pilih oleh masyarakat karena memiliki banyak manfaat, yaitu mengatasi penyakit asam lambung / GERD.

Berikut 4 manfaat Nutriflakes sereal:

  1. Menguatkan dan Melancarkan Pencernaan
  2. Menurunkan Asam Lambung atau GERD
  3. Meredakan Gejala Maag Kronis
  4. Mencegah Obesitas
READ :  FAKTA : Apakah rambut rontok, botak bisa tumbuh kembali?

 

Panduan Cara Konsumsi

Bisa dikonsumsi 2 kali sehari, pagi sebelum sarapan dan malam sebelum makan malam. Bisa juga dikonsumsi sebagai makanan pengganti hidangan utama untuk program mengatasi, meredakan penyakit asam lambung atau GERD.

Saat mengkonsumsinya harus konsisten agar mendapatkan manfaat. Selain itu, Anda juga tetap menjaga makanan. Kurangi konsumsi makanan yang memicu naiknya asam lambung.

 

Info Tambahan

Informasi tentang asam lambung tentu akan sangat berguna sehingga bisa tepat dalam penangan dini sebelum asam lambung naik.

Berikut tips referensi cara mengatasi asam lambung naik bisa baca pada laman URL : https://nutriflakes.id/blog/cara-mengatasi-asam-lambung-naik/


Updated: June 30, 2023