20 Nama PT, Posisi Kerja di Pabrik Sepatu Indonesia

Informasi nama & lokasi pabrik sepatu di Indonesia, ini menjadi referensi bagi calon pekerja, para pancari kerja khususnya lulusan sekolah SMK, SMA

 

Posisi Bekerja di Pabrik sepatu

Bekerja di pabrik sepatu dapat meliputi berbagai jenis pekerjaan, tergantung pada posisi dan departemen yang diambil, Beberapa contoh pekerjaan yang dapat dilakukan di pabrik sepatu antara lain:

  1. Operasi produksi: mengoperasikan mesin-mesin produksi sepatu, seperti mesin jahit, mesin pemotong, dan mesin press.
  2. Desain produk: menciptakan desain sepatu yang akan diproduksi, termasuk membuat sketsa, menentukan material, dan membuat sample produk.
  3. Quality control: memastikan bahwa sepatu yang diproduksi memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.
  4. Pemasaran: menyusun strategi pemasaran dan promosi untuk menjual produk sepatu.
  5. Logistik: mengatur pengiriman produk sepatu dari pabrik ke lokasi tujuan.
  6. Pemeliharaan mesin :melakukan perawatan dan perbaikan mesin-mesin produksi.
  7. Keuangan: mengelola keuangan pabrik sepatu, termasuk anggaran, pengeluaran, dan pembayaran.
  8. Manajemen : mengelola karyawan, menentukan strategi perusahaan dan mengkoordinasikan aktivitas dari berbagai departemen.

NOTE: Semua itu hanya beberapa contoh dari banyak pekerjaan yang dapat dilakukan di pabrik sepatu. Pekerjaan yang tersedia juga tergantung pada ukuran dan jenis pabrik sepatu tersebut.

 

Perusahaan Pabrik Sepatu

Berikut 20 daftar pabrik sepatu di Indonesia antara lain:

PT. Panarub Industry

Perusahaan manufaktur sepatu yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan merupakan salah satu produsen sepatu terbesar di Indonesia. PT. Panarub Industry memproduksi berbagai jenis sepatu, termasuk sepatu olahraga, sepatu casual, dan sepatu santai.

Alamat Pabrik: Jalan Raya Mauk KM. 1 Pasar Baru, RT.005/RW.004, Gerendeng, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15113

Mereka memiliki beberapa merek sepatu yang terkenal, seperti Adidas, Puma, dan Reebok. Perusahaan ini memiliki pabrik di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Jakarta dan di kota-kota lain di Jawa Barat. PT. Panarub Industry mempekerjakan ribuan karyawan dan beroperasi di pasar global.

PT. Sritex

PT Sri Rejeki Isman Tbk – Manufaktur sepatu yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972 dan merupakan salah satu produsen sepatu terbesar di Indonesia. PT. Sritex memproduksi berbagai jenis sepatu, termasuk sepatu olahraga, sepatu casual, dan sepatu kerja.

Alamat Pabrik: Jl. KH. Samanhudi 88, Jetis, Sukoharjo, Solo – Central Java
Indonesia

Memiliki beberapa merek sepatu yang terkenal, seperti Fila, Puma, dan Reebok. Perusahaan ini memiliki pabrik di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Surakarta dan di kota-kota lain di Jawa Tengah. PT. Sritex mempekerjakan ribuan karyawan dan beroperasi di pasar global.

PT. Kizone

Perusahaan manufaktur sepatu yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dan merupakan salah satu produsen sepatu terbesar di Indonesia.

PT. Kizone memproduksi berbagai jenis sepatu, termasuk sepatu olahraga, sepatu casual, dan sepatu kerja. Mereka memiliki beberapa merek sepatu yang terkenal, seperti Nike, Adidas dan Reebok.

Alamat: JL. Pajajaran, Gandasari, Jatiuwung, Tangerang, 15137, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15138

Lokasi Pabrik di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Jakarta dan di kota-kota lain di Jawa Barat. PT. Kizone mempekerjakan ribuan karyawan dan beroperasi di pasar global.

PT. Victory Chingluh Indonesia

Memproduksi berbagai jenis sepatu, termasuk sepatu olahraga, sepatu casual, dan sepatu kerja. Mereka memiliki beberapa merek sepatu yang terkenal, seperti Reebok, Puma dan Nike.

Memiliki pabrik di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Jakarta dan di kota-kota lain di Jawa Barat. PT. Chingluh mempekerjakan ribuan karyawan dan beroperasi di pasar global.

Alamat Pabrik:

Jl. Raya Ps. Kemis No.03, Ps. Kemis, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560

 

Daftar Nama Pabrik sepatu lainya

  • PT. Sumber Rejeki Agung
  • PT. Mitra Adiperkasa Tbk
  • PT. Bata Indonesia
  • PT. Sepatu Bata
  • PT. Jasuindo Tiga Perkasa.
  • PT. Puma Indonesia
  • PT. Asics Indonesia
  • PT. Nike Indonesia
  • PT. Adidas Indonesia
  • PT. Reebok Indonesia
  • PT. Converse Indonesia
  • PT. Vans Indonesia
  • PT. New Balance Indonesia
  • PT. Under Armour Indonesia
  • PT. Skechers Indonesia.

 

Penutup

Data diatas hanyalah beberapa contoh dari banyak pabrik sepatu yang ada di Indonesia. Ada juga banyak pabrik sepatu lokal dan internasional yang beroperasi di Indonesia.

Updated: August 27, 2023