Review Vinyet: Format Iklan Google Adsense High CTR 5-10%

Ulasan Jenis Format Iklan Google Adsense Blog yang memiliki Performa CTR iklan terbaik, tinggi hingga 5 – 10%.

CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditampilkan halaman: klik ÷ tayangan = CTR. Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 100 tayang hasinya CTR 5%.

Standar nilai CTR google adsense dikatakan bagus, batas aman antara 5-10% atau maksimal 15% , ini artinya konten blog memiliki performa bagus dari segi pendapatan.

 

Format Iklan Google Adsense

Saat ini Google Adsense memiliki 5 format iklan yang bisa ditampikan dalam blog, diantaranya adalah:

  1. Iklan Display dalam halaman (manual ads)
  2. Iklan Multipleks (auto ads)
  3. Iklan Anchor (auto ads)
  4. Iklan Vinyet (auto ads)
  5. Iklan Sisi Halaman (auto ads).

 

Pertanyaan ? dari 5 fotmat iklan manakah yang memiliki performa CTR terbaik & tinggi ? jawabanya adalah “iklan Vinyet”, Display dlm Halaman dan Anchor.

 

Analisa CTR format Iklan

Kamu bisa cek, analisa nilai CTR format iklan Google adsense pada dashboard adsense menu laporan: > format iklan > 7 hari atau 30 hari terakhir.

Ket:

Hasil laporan performa format iklan selama 7 hari terakhir jenis iklan: Vinyet (auto ads) memiliki CTR & menghasilkan pendapatan paling tinggi 55.3% , iklan display manual 30% dan iklan Anchor (auto ads) 11.3 %.

READ :  Cara install, membuat server VPS Linux (Ubuntu)

 

Cara maksimal CTR iklan Vinyet

Format iklan google adsense Vinyet memiliki CTR & pendapatan paling tinggi, namun perlu di optimasi, maksimalkan sehingga nilai CTR bisa tembus > 10%. berikut 4 tips nya :

  • Pastikan konten blog berkualitas dan bermanfaat untuk pembaca
  • Berikan info tambahan , link atau related post yang menghasilkan klik (menampikan iklan vinyet)
  • Buat navigasi menu blog sehingga pembaca bisa menjelajah semua isi konten secara mudah (menampikan iklan vinyet)
  • Tambakan internal link atau external link AKTIF sebagai referensi tambahan (menampikan iklan vinyet)

Catatan:

Iklan Vinyet ditampilkan saat pembaca blog pindah halaman atau (klik link) bukan saat pertama kali mereka tiba, sehingga pengguna tidak perlu menunggu vinyet dimuat.

 

Penutup

Update rilis aturan google adsense 22 November 2019

  1. Membatasi jumlah iklan vinyet per pengguna untuk mempertahankan pengalaman yang baik bagi pengguna. Berdasarkan hasil eksperimen AI google memperbarui batas ini untuk menampilkan vinyet kepada pengguna satu kali per jam per situs.
  2. Sebelumnya, vinyet hanya ditampilkan kepada pengguna di antara pemuatan halaman dalam situs yang sama. Kini kami juga menampilkan vinyet kepada pengguna yang berada di antara pemuatan halaman saat mereka membuka situs yang berbeda.

Terimakasih telah mampir, membaca. semoga ada manfaat dan pendapatan Google adsense temen2 bisa bertambah serta berkah. __AMIN.


Updated: September 18, 2023