5 Mobil yang cocok diJadikan Armada Travel


Rekomendasi merk, jenis mobil yang cocok dijadikan usaha travel di Indonesia
Syarat utama mobil bisa dijadikan armada transportasi umum terbatas, atau travel harus memiliki kapasitas angkut banyak, irit BBM, Biaya perawatan murah & mesin bandel serta harga beli murah.

Keuntungan bisnis travel dari total penumpang yang membayar jasa transportasi dipotong biaya perawatan mobil, operasional dan biaya lainya.

 

5 Mobil Travel

Berikut mobil terbaik yang cocok dijadikan travel:

1.) Toyota Hiace

Armada travel kelas mewah – Hiace menjadi Mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh, Total kapasitas penumpang mobil Hiace adalah 16 orang, menggunakan mesin diesel 2kd / 2GD yang terkenal bertenaga, bandel dan irit BBM solar cocok untuk mobil travel.

Mobil hiace direkomendasikan perjalanan lewat perkotaan, tol atau jalan yang cukup baik, karena memiliki ground clearance cukup pendek

 

2.) Isuzu elf

Mobil mesin diesel paling bandel, kapasitas hampir mirip dengan hiace > 16 orang, elf ini lebih cocok rute perjalanan luar kota , masuk pedalaman jalan rusak karena elf memiliki ground clearance tinggi, ban besar dan bertenaga

 

3.) Daihatsu Luxio

Mobil travel kelas MPV – Alternatif pilihan mobil travel terbaik selanjutnya adalah Daihatsu Luxio, mobil ini memiliki mesin tipe 3SZ-VE DOHC VVT-i. Mesin yang memiliki pendingin yang mampu mengeluarkan tenaga 97 PS.

READ :  Cara Hilangkan Lecet, Baret body Mobil (Amplas + Kompon)

Kapasitas penumpang 8-10 orang, kita bisa memiliki mobil ini dengan harga Rp 200.000.000. Mobil ini juga menjadi andalan untuk usaha, banyak agen penyewa mobil yang menggunakan Daihatsu Luxio sebagai mobil travel dalam kota untuk disewakan.

 

4. Daihatsu Gran Max

Mobil yang cocok untuk travel barang jarak jauh adalah ruang penyimpanan yang besar. Nah, hal ini bisa kamu temukan pada mobil Daihatsu GranMax MB.

Rekomendasi mobil travel harga paling murah dengan kapasitas penumpang banyak dan irit BBM bensin.

Memiliki kapasitas besar, sehingga muat untuk menyimpan bermacam barang bawaan. Terlebih saat ingin bepergian jarak jauh, barang yang dibawa pasti cukup banyak dan membutuhkan ruang lebih pada mobil yang akan digunakan.

 

5.) Toyota Innova

Toyota Innova diesel lama mesin 2kd-ftv 2500cc menjadi mobil MPV yang cocok jadi armada travel keluarga yang cukup nyaman, bertenaga dan irit BBM solar.

Kapasitas penumpang 7-8 orang dengan bagasi cukup luas serta Perawatan mudah dan murah menjadikan toyota innova lama tahun 2005 – 2008 cocok untuk rekomendasi mobil travel.


Updated: January 10, 2023