7 Lowongan Kerja Freshgraduate Banyak Dicari

Catat, daftar lowongan kerja untuk freshgraduate yang bergaji tinggi dan mudah dilamar lulusan SMK, SMA atau Sarjana.

Baru lulus dan tengah mengincar beberapa lowongan kerja dengan gaji tinggi? Ya, ini tentu impian setiap pekerja untuk mendapatkan gaji yang besar? Mau tahu lowongan kerja dengan gaji tinggi dan skill yang dibutuhkan?Yuk,simak ulasan lengkap berikut ini.

 

Cek Lowongan Kerja untuk Freshgraduate

Bagi yang memiliki keahilan khusus dan punya kompetensi spesifik jadi syarat mutlak bila ingin bergaji tinggi. Sayangnya,bagi para freshgraduate tentu ini menjadi tantangan terbesar.

Pasalnya, pengalaman dan kesempatan yang kurang saat berkuliah untuk menempa diri membuat persaingan yang kompetitif di dunia kerja bikin cemas.

 

Tenang, cek daftar lowongan kerja untuk freshgraduate yang bergaji tinggi beserta skill berikut ini :

1. Staf Perbankan

Pilihan pertama lowongan kerja untuk freshgraduate yang dapat dicoba adalah menjadi staf perbankan. Sarjana lulusan perbankan tentu menjadi saingan utama karena memiliki kompetensi yang sesuai.

Eits, tapi jangan salah karena jurusan selain perbankan pun punya kesempatan yang sama. Maraknya kehadiran bank digital dan bank milik asing menandakan kesempatan lowongan kerja terbuka lebar.

Ada beberapa syarat yang biasanya dicantumkan untuk lowongan kerja ini. Mulai dari nilai IPK yang tinggi, batas usia, status pernikahan, performa tubuh seperti kesehatan dan tinggi badan.

Sementara untuk penghasilan lowongan kerja untuk freshgraduate di posisi ini cukup baik. Gaji pemula berkisar mulai dari Rp 5 juta dan mencapai Rp 100 juta bila bertahan dalam posisi sebagai direktur keuangan.

READ :  Putra Insan Mandiri : Penyalur ART PRT, BabySitter

 

2. Content Creator

Lowongan kerja untuk freshgraduate bergaji tinggi selanjutnya adalah content creator. Maraknya teknologi komunikasi yang jadi ujung tombak perusahaan untuk branding membuat keahlian ini dihargai tinggi.

Untungnya, lulusan SM/SMA, Sarjana dengan berbagai latar belakang memiliki peluang yang sama. Dengan syarat memiliki kemampuan membuat strategi konten marketing yang menarik.

Para freshgraduate yang didominasi generasi milenial, Z sudah piawai dan andal dalam kreativitas di dunia digital. Alhasil,tidak akan merasa kesulitan untuk mengejar lowongan kerja ini.

Beberapa syarat yang biasanya dicari adalah memiliki keahlian seperti menulis, mengedit, menguasai platform digital, menganalisis dan membuat perencanaan pemasaran yang menarik.

Gaji rata-rata yang ditawarkan untuk posisi ini berkisar dari Rp 7 juta hingga Rp 15 juta.

 

3. Head hunter

Urutan k-3 lowongan kerja freshgraduate yang bergaji tinggi yaitu menjadi headhunter. Bekerja di perusahaan yang menyediakan layanan mencari bakat dan menemukan pekerja yang sesuai dengan kebutuhan klien perusahaan. Beberapa menyebut pekerjaan headhunter ini terhitung eksklusif karena mencari kandidat untuk posisi tertentu.

Arti secara umum:

Headhunter atau disebut juga sebagai Executive Search adalah rekruter yang menawarkan jasa rekrutmen. Mereka dapat mencarikan talenta terbaik untuk mengisi lowongan khusus di perusahaan dalam posisi tertentu.

Aada keahlian khusus yang wajib dimiliki jika ingin menjadi headhunter yaitu jago menganalisis, punya networking yang luas, mampu mengenal tren bisnis dan industri serta bisa menjaga kerahasiaan.

Menariknya, headhunter mendapatkan penghasilan dengan perhitungan komisi yang berkisar 20% hingga 30% dari gaji setahun kandidat yang berhasil direkrut. Jika mampu merekrut posisi top management semakin tinggi gaji kandidatnya, bonus yang diterima pun semakin besar.

READ :  Cara cepat dapat pekerjaan lewat online, aplikasi

 

4. SEO Specialist

Lowongan kerja untuk freshgraduate bergaji tinggi kali ini memang cukup khusus karena wajib menguasai bidang teknologi informatika.

Lulusan dari fakultas ilmu komputer memang mendominasi tetapi tidak menutup kemungkinan bagi lulusan di jurusan lain yang juga punya ketertarikan untuk menganalisis data dan mengolah data.

Keahlian yang perlu dimiliki seorang SEO Specialist adalah mampu mengoptimalkan website yang dimiliki perusahaan. Selain itu, skill meriset kata kunci lalu menganalisis datanya selanjutnya membuat perencanaan strategis untuk konten situs website.

Kemampuan yang menantang tersebut memang menjadikan profesi ini sangat dihargai dan memiliki bayaran gaji yang besar. Dilansir dari CNBC tak tanggung-tanggung gaji yang ditawarkan mulai dari Rp50-250 juta.

 

5. Public Relations (PR) Officer

Sarjana Ilmu Komunikasi banyak memburu lowongan kerja untuk freshgraduate ini sebagai awal memulai karir. Pasalnya, keahlian publikasi dan berkomunikasi memang dominan dimiliki dan dipraktekkan dalam berbagai tugas kuliah. Namun, bukan berarti jurusan lain tidak memiliki kesempatan sebab mempelajari publikasi dan modal public speaking bisa dengan mudah didapatkan lewat berbagai kursus singkat.

Peran Public Relations Officer untuk membangun citra perusahaan membuat para pekerjanya wajib memiliki beberapa syarat penting. Mulai dari kritis, memiliki networking yang baik dengan media, senang bersosialisasi, memiliki keterampilan komunikasi baik lisan dan tulisan yang baik, kreatif, jago bernegosiasi.

Tak heran dengan keahlian yang cukup komplet, besaran gaji PR Officer untuk pemula berkisar Rp 5 juta. Jika sudah berpengalaman maka kisaran gaji Junior PR Officer bisa mencapai angka Rp 8 juta dan apabila sudah mencapai Senior Management bisa mendapatkan gaji hingga Rp 30 juta per bulan.

READ :  Contoh format Iklan lowongan pekerjaan menarik

 

6. Social Media Specialist

Lowongan kerja untuk freshgraduate yang banyak dilirik adalah posisi social media Specialist. Selain karena terbiasa menggunakan platform social media untuk berbagai aktivitas, umumnya generasi melek digital paham mengoptimalisasinya untuk branding hingga promosi.

Alhasil, kemampuan membuat strategi konten yang menarik hingga membuat kampanye viral dapat dilakukan tanpa harus memiliki latar belakang pendidikan tertentu.

Beberapa syarat yang dicari untuk profesi ini mulai dari mampu menyampaikan pesan dari perusahaan dengan baik, memiliki strategi hingga evaluasi baik konten hingga promosi di media sosial yang dikelola hingga membentuk sentimen positif dari audiens.

Tak jarang dengan keahlian khusus mengelola media sosial maka besaran gajinya pun mengikuti. Para freshgraduate yang mencoba lowongan kerja diposisi ini akan mendapatkan gaji sebesar Rp 8 jutaan.

 

7. Operator Pertambangan

Lulusan SMA/SMK bahkan sarjana bisa melamar lowongan kerja ini. Pasalnya, kesempatan bekerja di bidang ini tidak secara rutin membuka kesempatan, melainkan bergantung pada kondisi lapangan.

Risiko yang juga terhitung cukup tinggi bekerja jauh dari rumah dan berada di lokasi tambang membuat lowongan kerja untuk freshgraduate ini cukup menantang.

Beberapa syarat wajib seperti nilai akademis, administrasi yang cukup komplet, suka berpetualang, mandiri dan berani jadi bagian penting pekerjaan ini. Pekerjaan ini hingga saat ini masih sangat diminati karena memang menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Freshgraduate yang lolos dalam seleksi bisa mendapatkan bayaran per bulan mulai dari Rp 8 juta ke atas. Sementara untuk para seniornya bisa bergaji dari Rp 12 juta hingga Rp 20 juta per bulan.

 

Penutup

Nah, setelah menyimak ulasan daftar lowongan kerja untuk freshgraduate beserta skillnya, kira-kira mana yang sesuai dengan kompetensi yang dimilik?Bila merasa kurang memiliki pengalaman maka mencari berbagai kursus singkat pun bisa jadi solusi.

Apalagi jika berniat untuk mengembangkan potensi dan kemampuan. Jangan cemas karena freshgraduate pun memiliki kesempatan yang sama untuk mencari pekerjaan terbaik.


Updated: September 19, 2023