Bug Google Adsense : Error Klik 0, Penghasilan Harian Rp 0

Masalah Bug Dashboard Google Adsense, Ada beberapa user mengalami error klik terhitung sejak jam 00.00 wib dan sampai saat ini masih status 0 Klik dan CPC.

Masalah ini merugikan publisher adsense karena iklan tampil secara normal dan Page view terhitung namun penghasilan tidak di hitung sehingga pendapatan harian tidak ada = Rp 0,-

Kejadian ini pernah terjadi sekitar 1 tahun lalu:

Bug Adsense : Masalah ERROR Klik Jadi 0 CTR = 0%?

banyak publisher yang dirugikan bahkan berjalan sampai 1-2 minggu, sampai berita ini dipublish belum ada rilis resmi dari pihak google adsense tentang masalah ini sehingga sebagai publisher hanya bisa kirim support bantuan dan menunggu sampai semua berjalan normal.

 

Kasus 0 klik ini terjadi tidak hanya untuk publisher adsense indonesia, namun terjadi disemua negara karena banyak yang mengeluhkan lewat grup dan forum blogger.

Harapan penulis sebagai blogger kejadian ini tidak terulang lagi dikemudian hari karena ini benar2 merugikan karena tidak ada pendapatan (penghasilan) dari Google adsense selama error ini tetap berlangsung.

Solusi masalah

Hapus, copot semua code iklan adsense di blog selama 1×24 jam, selanjutnya pada awal hari setelah 1-2 hari bisa pasang lagi kode iklan adense dan laporan hasil klik dan CPC akan kembali normal.

cara diatas adalah hasil ujicoba admin hasilnya 100% Work, namun setiap akun adsense kasusnya mungkin bisa berbeda2 hasilnya, silahkan dicoba.

READ :  Siswa SMK Garda Nusa gladi bersih upacara hari santri

Updated: November 29, 2023