Cara kirim & terima e-mail (google mail)

Panduan cara ini dibuat khusus pemula yang baru belajar tentang email khususnya menggunakan google email (gmail), setelah berhasil membuat email baru, kamu bisa terima dan kirim email ke orang / perusahaan secara online 24 jam.

Inbox email

Buka url mail atau inbox mail versi browser: mail.google.com/mail/u/0/?tab=rm&ogbl#inbox

Menu untuk menerima email dari orang lain, kamu bisa cek dimenu sebelah kiri untuk versi dekstop sedangkan versi aplikasi android bisa langsung buka lewat aplikasi gmail.

Daftar isi email masuk baru akan kelihatan tulisan di bolt tebal hitam, artinya email baru belum dibaca, sedangkan judul email yang bertuliskan biasa artinya email sudah terbaca oleh penerima ya kamu…….

Kirim email

masih dimenu sebalah kiri pilih write / tulis untuk mulai mengirim email baru ke orang lain dengan memasukan nama email penerima, subject dan isi pesan email.

Keterangan:

  1. kepada: alamat email tujuan
  2. Subject : judul isi pesan email
  3. Isi pesan email
  4. sebelah kanan tombol kirim atau ico lampiran untuk masukan lampiran berupa file / gambar / berkas, dll.
  5. Kirim email

Catatan: pastikan semua kata / kalimat isi pesan email adalah sudah benar, karena kalau email sudah terkirim tidak bisa diedit atau tarik ulang bahkan dihapus.

Terkirim

ini adalah notifikasi, informasi pesan email yang sukses terkirim ke alamat email tujuan, kamu bisa cek apakah email yang kamu kirim sudah benar terkirim atau bahkan pending.

READ :  Genie Script: Harnessing the Power of Subliminal Messaging

Updated: August 27, 2023