Ingin Kuliah sambil Bekerja, Pilih Kerja PartTime

Mahasiswa ingin tetap kuliah sambi bekerja? Bisakah dilakukan bersamaan.

Sedang menjalani pendidikan di bangku perkuliahan, sebenarnya tetap bisa melakukan pekerjaan tanpa mengganggu kuliah solusinya cari, temukan kerja jenis parttime atau freelance di sekitar kampus sehingga bisa dilakukan bersamaan tanpa ada yang terganggu asalkan bisa mengatur waktu.

 

Lowongan Partime/Freelance

Dua tipe atau kategori pekerjaan tersebut dinilai lebih efektif tanpa mengganggu jadwal kuliah yang mungkin terlalu padat.

Job freelance seperti ini, ada cukup banyak diiklankan di internet. Misalnya:

  1. Penulis konten lepas
  2. Desainer grafis freelance
  3. Tutor, Guru les private
  4. Menjadi talent di : Fiverr, freelancer, Upwork & 99designs
  5. Menjadi blogger paruh waktu
  6. Melamar jadi Barista coffee shop, restoran
  7. Menjadi virtual assistant
  8. Fotografer

CATATAN:

Silahkan dipilih mana yang cocok berdasarkan, minat, keahlian, hobi kamu sehingga pekerjaan ini menjadi menyenangkan dan kuliah tetap jalan.

 

Tips kuliah sambil kerja

Bagaiman juga proses kerja sambil kuliah tidak mudah tentunya tenaga, pikiran, waktu akan full sehingga badan mudah capek maka diperlukan istirahat dan hiburan cukup.

  • Prioritaskan kuliah

Jika kamu kuliah di waktu pagi sampai sore, sebaiknya cari lowongan dengan shift malam. Sehingga, pagi sampai sore kuliah, malamnya kamu bekerja.

Sedangkan, jika kamu memperoleh lowongan freelance, tentu saja kamu bisa mengerjakan kapanpun dan dimanapun selama kamu bisa meluangkan waktumu.

  • Waktu untuk Istirahat
READ :  PT Bakti Perdana - Yayasan PRT, Baby Sitter Palembang

Ingat tugas padat namun dituntut untuk bekerja maka kamu harus menentukan sendiri jadwal kamu untuk istirahat.

Karena, sudah barang tentu tenaga dan pikiran akan banyak terforsir dikarenakan banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.

  • Hiburan & Nongkrong

Sebagai anak muda, pasti perlu hiburan khususnya nongkrong sambil bersosialisai dengan teman2 jangan hanya fokus kerja, kuliah membangun komunitas dikampus itu sangat diperlukan karena akan membuat jaringan informasi lebih luas.

Nikmati waktu, masa-masa kulaih karena jika sudah terjun ke masyarakat dan dunia kerja maka moment2 indah indah kuliah sudah tidak ada lagi.

 

Penutup

Ok, semoga informasi tentang lowongan kerja part time (freelance) untuk mahasiswa ini bermanfaat dan menambah wawasan terimkasih.


Updated: September 27, 2023