Cerita dibalik cafe kopi mahal Starbucks

Sejarah berdirinya cafe : Starbucks pertama didirikan di dekat Pike Place Market, Seattle, AS, pada tahun 1971, didirkan oleh tiga orang akademisi yang kebetulan sama-sama penggemar kopi.

Yuk Ngopi2 di cafe

Kedai kopi yang sering disebut dengan coffee shop ini, jadi tempat berinteraksi anak-anak muda hingga kaum sosialita. Tak hanya sekadar menikmati kopi, tempat tesebut juga jadi spot yang asyik buat curhat, bekerja jarak jauh, sampai membicarakan bisnis dengan klien.

Starbucks Corporation. Perusahaan kopi ini begitu dikenal di dunia. bayangkan saja, berdasarkan data dari Statista, per November 2021 lalu, Starbucks sudah memiliki 33.833 gerai yang tersebar di 80 negara. Sebanyak 15.444 gerai beradai di Amerika Serikat.

Starbucks bisa dibilang ‘kasta’ tertinggi dalam coffee shop, mengingat harga jual menu yang disajikan terbilang mahal dibanding kompetitornya. Para eksekutif dan “anak-anak gaul” dari kelas sosial tinggi gemar nongkrong di Starbucks.

Logo cafe Starbucks

Nama “Starbucks” yang ikonik tersebut dipilih jadi merk dagang? Usut punya usut, nama tersebut diambil dari nama salah satu karakter di novel Moby Dick (1851) karya penulis Herman Melville. Dikisahkan dalam novel itu, Starbuck merupakan seorang mualim (petugas kapal) yang muda dan bijaksana.

Cafe Kopi Mahal

Starbucks cafe membuka tempat dilokasi strategis seperti rest area jalan tol, bandara, mall dan tempat2 elit sehingga memiliki daya tarik sendiri untuk pencinta kopi + nongkrong sambil foto upload ke sosmed.

READ :  SEDOT WC Palembang, Murah & Tanpa Antri

Anehnya banyak yang suka, karena brand coffe shop ini bergengsi dan mewah / mahal, padahal secara bahan dan kualitas hampir sama dengan cafe2 lainya namun yang membedakan tempat dan brand.

Penutup

Semua orang yang datang ke cafe Starbucks tidak hanya membeli secangkir kopi namun rela membayar mahal untuk history dan nama brand yang mahal.

Berikut contoh harga Starbucks untuk minuman Caffe Latte / Cappuccino: Ukuran Tall (354 ml): Rp 46.000. Ukuran Grande (473 ml): Rp 51.000. Ukuran Venti (591 ml): Rp 53.000. Bahkan ada yang 1 cangkir harga menyentuh angka 600 rb.

Ok, semoga informasi singkat tentang dunia bisnis kopi shop Starbucks ada manfaat untuk menambah wawasan dalam dunia usaha.

Baca Juga:

Berapa Gaji Kerja PartTime di Starbucks ?


Updated: July 29, 2022