Cara, Metode Membuat Logo Online

Dalam kehidupan sehari-hari, kita melihat logo hampir di mana-mana. Logo bisa dilihat pada pakaian, di telepon, di toko-toko, di iklan

Logo sudah melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, tetapi ternyata hanya sedikit yang pernah berpikir tentang mengapa kita membutuhkan logo, dan apa sebenarnya logo itu. Mari kita lihat lebih dekat apa itu logo dan bagaimana melakukannya dengan benar.

Jika Anda telah memutuskan untuk membuat logo, gunakan generator logo: Turbologo.

Logo adalah simbol yang unik, digunakan untuk meningkatkan pengenalan merek yang berbeda. Logo memberikan identitas perusahaan kepada perusahaan dan dengan logo itulah orang mulai mengenal suatu merek. Logo adalah bagian yang sangat penting dalam menciptakan citra perusahaan.

Tentu saja, logo bukanlah alat penjualan langsung, tetapi dengan satu atau lain cara, logo memiliki dampak positif pada peningkatan penjualan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Logo ini tidak hanya digunakan oleh organisasi komersial, tetapi juga oleh organisasi non-komersial, swasta dan bahkan publik.

Ketika Anda memikirkan sebuah perusahaan, gambar perusahaan (logo) tanpa sadar muncul di kepala Anda, karena itu adalah gambar yang diingat dengan baik di benak orang.

Biasanya, logo ditempatkan pada:

  • Produk;
  • Pengumuman;
  • Dokumen;
  • Saran untuk mitra;
  • Pengemasan;

Logo yang sukses membantu perusahaan berhasil menonjol dari persaingan, logo memiliki efek positif pada emosi pelanggan dan beresonansi dengan mereka.

Logo adalah elemen desain grafis yang kompleks dan tidak semua orang dapat mendesain tanda yang tepat yang akan berhasil bekerja untuk perusahaan, yang akan dikenali dan yang paling penting akan dirancang dengan benar dengan semua aturan dalam pikiran.

Cara membuat logo Online

Penting untuk diingat bahwa lebih baik membuat logo secara perlahan-lahan dan dipersiapkan sebelumnya. Bahkan jika Anda tidak tahu banyak tentang desain, Anda perlu mengetahui aturan dasar untuk membuat logo, terutama ketika Anda memiliki anggaran yang ketat atau membuat bisnis baru dan rebranding.

Lebih baik mengerjakan pekerjaan rumah Anda dan membiasakan diri Anda dengan cara mendesain daripada membuang-buang waktu dan membuat logo yang nantinya mungkin Anda sesali.

Anda bisa mendesain logo sendiri, menggunakan layanan online atau menyewa desainer logo profesional. Apa pun itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa langkah untuk membuat logo yang sukses:

  1. Pahami apa yang membuat merek Anda unik dan analisis perusahaan Anda;
  2. Pelajari pesaing Anda dan logo mereka;
  3. Temukan desain menarik yang akan menginspirasi Anda;
  4. Pilih warna yang tepat;
  5. Pilih font yang tepat;
  6. Lebih baik lagi, buat beberapa logo dan pilih yang terbaik;
  7. Sempurnakan dan tingkatkan yang Anda pilih.

Hal pertama untuk mulai membuat logo adalah menganalisis perusahaan Anda, Anda perlu menemukan sorotan dan mengidentifikasi semua kekuatan merek Anda.

Logo harus unik, Anda tidak ingin meniru merek lain tetapi Anda dapat mengambil beberapa inspirasi dari mereka.

Cobalah untuk menghasilkan sesuatu yang Anda miliki, orisinal dan mudah diingat. Teliti merek Anda, analisis perusahaan dan kemudian Anda akan melihat dengan tepat apa yang membuat merek Anda unik.

Anda dapat menemukan desain menarik untuk inspirasi di Internet, tetapi Anda juga dapat melihat situs-situs seperti Pinterest, Logo Fury, Logospire, LogoGala, Logo Moose.

Lebih baik jika logo itu sederhana, tanpa simbol yang rumit – seringkali minimalis lebih diingat. Yang juga penting adalah memilih warna yang tepat, jadi periksalah pedoman warna sebelumnya.

Jangan lupakan skema warna saat membuat logo.  Warna penting saat memilih tanda, hanya dengan bantuan warna Anda dapat menceritakan banyak hal tentang perusahaan.

Peran penting dalam membuat logo adalah font. Hal ini tergantung pada keterbacaan teks dan persepsi informasi audiens pada tanda. Font yang dipilih secara tidak tepat dapat merusak keseluruhan logo.

Buat beberapa logo, dengan huruf yang berbeda, warna yang berbeda, kemudian pilih opsi yang menurut Anda akan lebih menguntungkan. Sebagai hasilnya, logo yang dipilih akan disempurnakan dan ditingkatkan.

Anda dapat membuat logo di layanan khusus seperti Turbologo, Canva, Logo Marker, Logo Garden, Inkscape, dan soetd.

 Kesimpulan

Membuat logo Anda sendiri mungkin pada awalnya tampak seperti proses yang sangat rumit dan mengintimidasi, tetapi dengan pemahaman yang lebih dalam tentang langkah-langkah dan prinsip-prinsip yang harus diikuti, membuat logo akan sangat mudah dan bahkan lebih menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.