Alexa.com: Resmi Tutup Layanan, Kenapa ?


Situs alexa.com resmi tutup mulai 1 mei 2022, layanan telah dihentikan semua

Alexa.com merupakan salah satu website pengukur ranking situs yang sudah eksis selama 25 tahun. Selain menjadi pengukuran ranking situs secara global, Alexa.com juga menyediakan tools untuk analisis kompetitor dan Search Engine Optimization (SEO) yang berbayar.

Pengguna Internet di indonesia khususnya blogger banyak yang menjadikan rangking alexa.com sebagai acuan, namun sekarang layanan alexa.com tidak bisa di akses / tutup.

Perusahaan alexa

Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999.

Pengumungan resmi tutup

Pemberitahuan Akhir Layanan Kami menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022, setelah lebih dari dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi.

Perkiraan ditutupnya situs alexa.com ?

Trend perkembangan jaman, perubahan arah teknologi didunia SEO memaksa semua berubah, ada yang lahir atau tutup ini siklus alamiah, namun semua ada sebab akibat yang bisa dianalisa: diperkirakan hal ini karena popularitas Alexa sendiri telah menurun jika diamati dari data Semrush.

Secara hitung2 ringan bisnis: Pengguna sepi / sedikit maka sudah tidak untung lagi untuk jangka sekarang – panjang maka perusahaan mengambil langkah sulit menutup layanan alexa dan mengganti dengan layanan lainya.

READ :  Jasa SEO Purwokerto, Tayangkan Bisnis Lokal di Google

Penutup

Dimana didunia ini tidak ada yang abadi semua silih berganti situs yang umur 25 tahun bisa tumbang, apalagi blogger amatir yang kamu baca ini…….. #Terimaksih udah mampir.


Updated: May 7, 2022