Apakah Menjadi Blogger, Sekarang masih Worth it?

Bagaimana nasib menjadi BLOGGER di Indonesia? Apakah masih menjadi profesi yang menguntungkan & Sepadan.

Menjadi full blogger atau HalfTime Bloger (Bloger Iseng) masih worth it, selama format konten hasil pencarian Google masih berupa text, gambar, grafix maka dunia blogger masih cocok untuk dipertahankan.

Orang masih tetap mencari informasi lewat mesin pencari yang akhirnya akan belabuh di situs, blog atau bahkan media sosial seperti FB, Youtube, memang saat ini menjalani profesi blogger harus kerja keras super kreatif, dimana harus bisa mengikuti trend perubahan konten (informasi) apa yang di butuhkan pengguna.

Persaingan juga sudah tidak mudah jika kamu membuat konten blog gado2, karena tentu akan kalah melawan media maintream seperti: tribun, detik, republik, dKK.

 

Peluang blogger

Peluang akan tetep ada coba lebih kreatif, gali semua potensi fokus pada 1 topik yang kamu mahir dibidang itu sehingga blog menjadi lebih spesifik membahas 1 nice yang mendalam.

READ :  [Resolved]: Bug Schema Rich Snippets Plugin Multi Rating

Kunci utama bloger adalah tetap menulis, memberikan informasi yang dibutuhkan pembaca bedasarkan keahlian kamu , kembangkan konten update secara berkala.

Terlepas dari teknis apakah menggunakan platform blog gratisan atau berbayar namun untinya informasi yang ditulis lewat blog dapat tersampaikan secara total kepada pembaca.

 

Profesi full Blogger

Blogger menjadi pekerjaan sehari2, dimana harus membuat riset data, analisa, konsep, materi, menulis, edit dan publis konten menjadi aktifitas harian.

Full blogger memiliki tanggung jawab (Income / pendapatan) & persaingan lebih ketat sehingga dituntut super kreatif tentang ide2 yang akan dibuat konten sehingga memberikan manfaat, hiburan, edukasi kepada pembaca.

Beda dengan Blogger Half-time (Iseng) karena cuma hobi nulis tanpa beban, karena pendapatan masih bersumber dari lainya sehingga blogger menjadi mengisi waktu luang.

Dapur tidak akan ngebul jika Pekerjaan blogger tidak mendapatkan hasil UANG, untuk keperluan belanja rumah tangga, namun konten menjadi kunci apakah bisa diterima, dibutuhkan, cari oleh pembaca.

Antara memberikan informasi Vs Pekerjaan adalah sebuah 1 kesatuan yang harus berjalan seirama sehingga Pekerjaan BLogger tetap bisa bertahan hingga beberapa tahun kedepan.

READ :  Perbaiki Masalah Ads.txt Adsense Wordpress (Percepat)

 

Menjadi Blogger masih worth it

Ya, Admin sendiri hampir 70-90% penghasilan terbesar saat ini masih dari pekerjaan Full Blogger, tidak mudah karena harus selalu Update mengikuti perubahan trend pengguna, namun secara konsep dasar masih sama dengan 10 tahun silam.

Tetap semangat pekerjaan apa saja jika dikerjakan secara optimal maka akan menghasilkan, fokus pada SOP / Terus menulis karena kalau sudah berhenti menulis, maka kamu akan menuju dari pensiun DINI dari Blogger.

 

Siap Menjadi Blogger Pemula

Apabila kamu baru mulai menjadi blogger di tahun ini jangan putus asa, lanjutkan, tetap menulis , karena menjadi blogger tidak 1 MALAM jadi, perlu proses selama bulan/tahun sampai kamu bisa mendapatkan penghasilan dari profesi BLOGGER.

Buat konten yang WOW, bedasarkan karakter nice yang ditulis berikan informasi secara gamblang, detail sehingga tulisan kamu memberikan manfaat untuk pembaca.

Pastikan pembaca hanya mendapatkan Informasi UNIK, yang artinya hanya ADA, didapatkan dari Info, Tulisan yang di publish pada Blog KAMU.

 

READ :  Jasa Penulis Artikel (Content Writer) Blog

Penutup

Terbitkan konten2 terbaru, yang dibutuhkan pembaca namun bukan sekedar konten biasa, karena blogger itu perlu membuat warna baru tentang konten baik informasi, edukasi atau hiburan.


Updated: September 17, 2023