Masalah / Solusi e-Pengesahan SakPole GAGAL !

Jika kamu menggunakan Aplikasi New Sakpole untuk bayar pajak kendaraan 1 tahunan di Jawa Tengah, mendapatkan Hasil Gagal saat proses verifikasi e-Pengesahan STNK , temukan solusi dan penyebab dibawah.

GAGAL e-Pengesahan STNK

Permohonan verifikasi e-pengesahan STNK GAGAL lewat aplikasi New Sakpole Jawa tengah, Penyebab Utama adalah

Data KTP tidak sama dengan data yang ada di STNK / KTP Bukan atas nama yang digunakan untuk pendaftaran bayar pajak lewat aplikasi New Sakpole.

Kelemahan aplikasi New Sakpole adalah dimana proses awal Pendaftaran Bayar Pajak sampai Proses Pembayaran berhasil / LUNAS dan bisa mendapatkan Kode Bayar. Namun Pada Proses akhir untuk e-Pengesahan akan GAGAL jika KTP bukan atas nama, Uang sudah terlanjur masuk………………Gmn ini !

Saran ke pembuat aplikasi: Seharusnya pada saat awal pendaftaran bayar pajak jika data KTP bukan atas nama langsung di TOLAK sehingga uang pembayaran tidak nyangkut!!!

SOLUSI masalah

Tentunya ini akan menjadi masalah dimana solusi kamu harus datang ke kantor samasat register kendaraan / samsat penerbitan STNK, jika domisi kamu di luar kota tentu akan merepotkan dan membuang uang / waktu (RIBET).

Jika sudah terlanjur berhasil bayar / LUNAS maka harus datang ke kantor samsat register kendaraan untuk verifikasi data kalau bisa Bawa KTP ASLI / Atas nama (Pinjam).

OK, semoga informasi ini bisa membantu, jika ada pertanyaan bisa isi form komentar.

Baca Juga:

REVIEW Bayar Pajak Kendaraan Online Jawa Tengah (New SakPole)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *