Masalah / Solusi e-Pengesahan SakPole GAGAL

Menggunakan Aplikasi New Sakpole untuk bayar pajak kendaraan 1 tahunan di Jawa Tengah, mendapatkan Hasil Gagal saat proses verifikasi e-Pengesahan STNK , temukan solusi dan penyebab dibawah.

 

GAGAL e-Pengesahan STNK

Permohonan verifikasi e-pengesahan STNK GAGAL lewat aplikasi New Sakpole Jawa tengah, Penyebab Utama adalah

Data KTP tidak sama dengan data yang ada di STNK / KTP Bukan atas nama yang digunakan untuk pendaftaran bayar pajak lewat aplikasi New Sakpole.

Kelemahan aplikasi New Sakpole adalah dimana proses awal Pendaftaran Bayar Pajak sampai Proses Pembayaran berhasil / LUNAS dan bisa mendapatkan Kode Bayar. Namun Pada Proses akhir untuk e-Pengesahan akan GAGAL jika KTP bukan atas nama, Uang sudah terlanjur masuk………………Gmn ini !

Saran ke pembuat aplikasi: Seharusnya pada saat awal pendaftaran bayar pajak jika data KTP bukan atas nama langsung di TOLAK sehingga uang pembayaran tidak nyangkut

 

READ :  Cara selamat, Terhindar dari siksa / Azab kubur (AMAL)

SOLUSI masalah

Tentunya ini akan menjadi masalah dimana solusi kamu harus datang ke kantor samasat register kendaraan / samsat penerbitan STNK, jika domisi kamu di luar kota tentu akan merepotkan dan membuang uang / waktu (RIBET).

Jika sudah terlanjur berhasil bayar / LUNAS maka harus datang ke kantor samsat register kendaraan untuk verifikasi data kalau bisa Bawa KTP ASLI / Atas nama (Pinjam).

OK, semoga informasi ini bisa membantu, jika ada pertanyaan bisa isi form komentar.

Update : 28 Sep, 2023