Cara Trading Kripto Harian Profit (CUAN) & Minim Resiko


Panduan tips jual beli aset koin kripto harian / trading, AMAN profit + minim kerugian untuk Pemula
Jual beli aset kripto seperi bitcoin dan koin2 lainya secara harian, rata2 bisa Take Profit kecil 1-4% dari total aset kripto, Berikut Cara, tips supaya trading harian bisa tetap cuan / profit, langka2 dibawah dibuat secara umum untuk semua koin kripto.

Trading, Perdagangan aset kripto 1 Arah

Artinya kamu akan dapat untung jika harga sekarang lebih tinggi dari harga beli, Syarat trend pasar naik, jika tren pasar turun proses jual tidak bisa, hanya bisa beli untuk investasi.

Pilih Koin (Aset Kripto Bagus)

Kamu bisa pilih Aset koin kripto di pasar FIAT > USDT yang ramai diperdagangkan, apabila tujuan investasi jangka panjang pilih koin yang memiki fundamental, whitepaper dan market kapital bagus, cek di: coinmarketcap.com

Modal Kecil Pilih Aset Murah

Deposit / modal awal trading kripto gak usah banyak2 cukup: Rp 500 – 1 juta, bisa memilih koin kripto yang harganya Rp500 – Rp 25000 / koin sehingga lebih mudah dalam mencapai target selisih keuntungan dr harga beli / jual.

PENTING: Pastikan uang modal milik sendiri, uang santai, bukan uang pinjam, bukan uang kebutuhan utama karena siftat jual beli aset kripto mirip dengan saham (butuh waktu)

Analisa tren pasar bullish dan bearish

Jual beli aset kripto harian saat pasat bullish

Secara umum dalam perdagangan aset kripto akan menjumpai tren pasar selalu naik (bullish) atau tren pasar terus turun (bearish), Syarat jual beli harian hanya bisa dilakukan pada tren pasar naik / bullish, mengambil profit selisih harga jual – harga beli dari naik turun harga saat pasar sedang tetap naik.

Bagaiman jika tren pasar bearish / turun ?

Pada saat tren pasar menurun tajam berkelanjutan [bearish] sampai menyentuh harga bawah 24 jam terakhir maka tidak ada metode lain kecuali tetap membeli aset kripto secara bertahap 25% pada setiap tahapan harga penurunan, total pembelian aset akan manjadi investasi selanjutnya di jual kembali saat harga naik.

Kadang membutuhkan waktu 1-3 hari dalam waktu menunggu harga koin kripto akan bergerak naik sampai harga tertinggi , tentunya ini dipengaruhi jumlah kapitalis pasar dan daya beli.

Acuan Cara Beli & Jual

Ket: Panah atas waktu jual / panah bawah adalah waktu beli.

Ini adalah tahap kunci dalam keberhasilan trading aset kripto dimana kamu harus paham kapan waktu beli dan kapan harus jual sehingga bisa dapat profit.

  1. Beli : Pastikan trend pasar sedang hidup ramai ditandai pergerakan grafik jual beli naik turun secara cepat dan tajam, waktu yang pas untuk beli dimana persentase mulai naik : BULLISH (analisa tren grafic candle menurun > mentok).
  2. Jual: Jika Tren harga mulai naik ke level , Ambil Pesentase profit / Keuntungan kecil saja kisaran 1-4 % sehingga waktu jual lebih cepat, dan jumlah perdagangan dalam 1 hari bisa banyak (X).
  3. Saldo: Gunakan saldo maksimal 25% untuk pembelian aset [trading harian], ini adalah cara aman antisipasi tren pasar balik arah ke bearish menurun terus menerus, sehingga tetap dapat membeli aset di harga paling bawah.

NOTE:

Gunakan fitur Limit Price / Stop limit [batas harga] setiap akan melakukan proses Beli / Jual sehingga nilai harga pasti, semua proses transaksi akan ditahan, masuk open order sampai ketemu pas nilai harga yang diseting.

Setiap Platftom / website exchange kripto memiliki aturan sama cuma nama dan cara penggunaan beda, pastikan baca petunjuk penggunaa.

Jual & Beli Bertahap 25% Harian

Ini trik starategi supaya dalam jual beli / trading aset kripto tetap cuan / untung, admin menggunakan situs broker resmi bursa aset kripto indonesia dari: TokoCrypto.

Ket: Gunakan fitur batas harga, seting harga beli yang kamu mau, total uang > klik tombol beli, nanti jika harga sama dengan yang kamu mau maka open beli akan di eksekusi oleh sistem.

  • Beli Aset Kripto

Pertama jika akan beli pastikan nilai harga selama 24 jam TREN sedang Naik (Bullish), beli bertahap dengan sistem limit buy 25% dr modal. // Amanti pergerakan grafic candle, pastikan tren menurun titik bawah…, setalah itu siap2 untuk beli .. sedangkan harga naik bisa langsung jual.


Ayo Siap2 Jual Aset:

Ket: Batas harga (nilai take profit), Stop limit > Stop (triger harga sidikit lebih besar dr harga stop loss), Batas harga (harga stop loss), jumlah (aset yang akan dijual).

  • Jual Aset Kripto

Pantau trend perubahan harga, TREN mulai naik maka siap2 untuk mulai jual 100%, kamu bisa gunakan indikator analisa kapan waktu jual / beli menggunakan: Bollinger Band.

Kelola Resiko Loss / Rugi 

Hukum jual beli > kalau tidak Untung ya Rugi, namun tingkat kerugian bisa minimalis. Ngomongin Profit itu gampang, tapi sangat sulit dalam jual beli aset kripto dimana kamu harus siap rugi, Jangan sampai kena harga turun. Transaksi Jual Asset wajib diseting Stop Loss. Nilai Persentase: 10-20% dari harga beli / total aset kamu.

Pengecualian: Teknik stop loss tidak diperlukan apabila tujuan pembelian aset kripto untuk investasi jangka panjang, beli saat harga rendah dan jual pada harga tinggi. Biasanya aset kripto akan di tahan dalam waktu 6 bulan. 1 tahun, 2 tahun atau lebih lama.

Berhenti & Ganti Aset Jika Pasar Sepi

Kadang ada kalanya saat sedang trading tiba2 kondisi pasar sepi jual beli, ini adalah waktu untuk tahan Jual / Pending Beli tunggau sampai pasar hidup lagi.

JIka memang ditunggu 1-2 minggu masih sepi, bisa pindah ke aset / koin kripto yang memiliki pasar lebih ramai, ini membuktikan tidak bisa setiap hari trading jika memang pasar sedang sepi atau semua aset kripto mengalami koreksi harga. (Waktu Liburan boz….).

Disclaimer Aset Kripto

Jenis investasi bersifat spekulatif, memiliki risiko tinggi, dan ketidakpastian yang substantial. Investor harus memahami sifat aset digital, termasuk persyaratan pengembalian dan risiko aset.

Pelajari dan pehami semua ilmu, teknik, mekanisme perdagangan sebelum anda melangkah / mulai investasi secara real di bidang kripto.

Updated: January 4, 2022