Dogecoin (DOGE): Info Fundamental di Koin Kripto


Mengenal lebih dalam tentang Fundamental koin kripto Dogecoin (DOGE), debutnya di dunia kripto aset
Prakata: Dogecoin (DOGE) adalah aset kripto yang dibuat pada tahun 2013, yang terinspirasi dari meme populer “Doge” dan memiliki maskot anjing Shiba Inu.

Fakta Dogecoin / DOGE

Dogecoin adalah fork dari blockchain Litecoin yang dibuat pada bulan Desember 2013. DDogecoin menampilkan meme internet doge dari Shiba Inu sebagai logonya.  Ide di balik Dogecoin adalah untuk menjadi “cryptocurrency yang menyenangkan”, dengan aset yang lebih ringan dan menarik untuk audiens yang lebih luas daripada audiens aset digital inti lainnya.

Dogecoin memiliki persediaan yang tidak terbatas. Ini artinya, untuk setiap blok baru yang ditambang, akan ada DOGE baru yang ditempatkan ke dalam sirkulasi untuk selamanya.

Dogecoin mampu mengembangkan komunitas onlinenya sendiri dengan cepat dan mencapai kapitalisasi sebesar US$60 juta atau setara Rp853 miliar pada Januari 2014.

Key Metrics (DOGE)

Ticker DOGE
Nama Token Dogecoin
Tipe Token atau Protokol Unlimited
Jumlah Pasokan Token Lihat CoinMarketCap
Pasokan yang Beredar Saat Ini Lihat CoinMarketCap
Kapitalisasi Pasar Desember, 2013
Tanggal Pembuatan Token DOGE
Apakah Token Ini Dapat Ditambang? Tidak, Anda tidak bisa mining DOGE
READ :  Cara meyakinkan Pembeli Bayar Transfer Bank

Penemu Dogecoin (DOGE)?

Dogecoin diciptakan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Kedua pencipta Dogecoin ini berasal dari dua negara yang berbeda. Di mana Billy berasal dari Portland, Oregon, sementara Jackson yang berasal dari Syned, Australia.

Pengembangan Dogecoin sekarang dikoordinasikan oleh Dogecoin Foundation yang merupakan organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Penasihat yayasannya terdiri dari salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin dan Jared Birchall yang mewakili Elon Musk.

Tujuan Dogecoin (DOGE) diBuat?

Nilai Fundamental kurang Kuat, di buat tanpa tujuan khusus, tetapi mampu mengumpulkan banyak pengikut online dengan cepat. Hal ini karena Dogecoin dapat dengan mudah dikirim dan dijangkau ke teman dan keluarga. Alhasil, hingga saat ini Dogecoin (DOGE) masih digunakan sebagai sistem tip di Reddit dan Twitter.

Komunitas sangat aktif dalam mengorganisir kegiatan penggalangan dana. Tercatat sekitar 30 ribu dolar AS atau setara Rp426 juta berhasil dikumpulkan oleh komunitas.

Keunggulan DogeCoin

  • Media sosial resmi Dogecoin memiliki pengikut terbanyak di dunia kripto. Selain itu, ‘merek’ Dogecoin pun kini identik dengan industri dan batu loncatan bagi investor ritel baru yang ingin terjun ke dunia crypto.
  • Pada Q2 tahun 2021, transaksi Dogecoin di platform trading saham dan kripto yang populer, Robinhood, berhasil menyumbang 62 persen dari semua pendapatan digital asset trading. 
  • Mendapatkan lebih dari 30 persen revenue untuk platform Robinhood. Nilai ini menunjukkan popularitas Dogecoin di kalangan investor ritel.
READ :  Indodax Review : Awas rugi pengguna baru (Pemula)

Resiko / Kekurangan DogeCoin

  1. Persedian DOGE tidak dibatasi.
  2. Saat ini ada limited use cases untuk DOGE.
  3. Pemegang aset DOGE, memiliki lebih dari 30 persen total pasokan DOGE. Artinya, jika pemegang aset tersebut menjual DOGE yang dimilikinya, maka ini dapat memengaruhi harga DOGE di pasar.

Harga Terbaru Dagecoin

Cek pergerakan harga trade (jual beli) koin DOGE secara realtime di: https://trade.zipmex.com/id/trade/DOGEIDR

Rumor Berita DogeCoin

Dalam cuitannya di Twitter, CEO mobil listrik Tesla, Elon Musk, berencana membangun universitas di Texas, Amerika serikat. Universitas tersebut direncanakan dapat menerima Dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran.

Disclaimer Aset Kripto

Jenis investasi bersifat spekulatif, memiliki risiko tinggi, dan ketidakpastian yang substantial. Investor harus memahami sifat aset digital, termasuk persyaratan pengembalian dan risiko aset.

Pelajari dan pehami semua ilmu, teknik, mekanisme aset kripto sebelum anda melangkah / mulai investasi secara real di bidang kripto.


Updated: December 26, 2021