Bug Adsense : Masalah ERROR Klik Jadi 0 CTR = 0%?

Solusi Bug Google Adsense Error, CTR(0%), KLIK, CPC = 0 PV Normal + Iklan tayang Normal Tak ada pembatasan?

Pengalaman admin mengalami masalah baru pada tanggal (awal bulan), akun google adsense tiba2 error saldo menurun tajam yang lebih parah hasil klik =0, RKT / CPC = 0 / CTR harian = 0, padahal iklan tayang normal dan sudah mendapatkan lebih 1000 PV.

Admin cek pada dashbord akun google adsense pusat kebijakan tidak ada pesan pelanggaran / kesalahan dan tidak ada email pelanggaran namun sudah 1 hari ini tiba klik / CTR = menjadi 0%. Padahal Iklan tayang secara normal tidak ada pembatasan.

Secara harian umum akun adsense admin biasanya CTR > 5%, PV 5-10k dan klik cukup lumayan baru kali ini kejadian berlangsung.

Tentunya ini sangat aneh, kejadian ini baru admin alami selama menggunakan google adsense lebih dari 5 tahun, aman2 saja karena memang kita ingin menjadi partner publisher adsense yang patuh.

 

Bug adsense klik iklan 0, CTR 0

Masalah bug Google Adsense tidak menjadapatkan klik pada website / blog berubah menjadi 0 telah terjadi pada banyak akun di publisher luar negeri yang telah banyak dikeluhkan, namun pihak Google adsense belum memberikan klarifikasi secara resmi.

Ket: hampir terjadi diskusi panjang dalam forum google tentang masalah  “It does not count my clicks on a website”, Jumlah klik, CPC, CTR menjadi = 0 {tidak terhitung}, baca Pada link bawah :

READ :  9 Cara Mempercepat Loading Wordpress 1-3 detik

URL: Gooogle Adsense Forum.

 

Penyebab Utama Bug Adsense

  1. Sistem Adsense sedang dalam perawatan , update fitur terbaru bisa ini sering terjadi bug pada beberapa akun publisher namun tidak semua terdampak
  2. Blog terdampak masalah klik tidak valid dalam jumlah besar (boo**m klik) CTR naik Tidak wajar, turun , ini biasanya ada orang iseng atau hal lainya.
  3. Bug terjadi karena masalah internal publisher dimana iklan adsense tayang pada blog yang memiliki konten kualitas rendah, hanya berfokus pada klik dan pendapatan.

Note: khusus penanganan masalah bug adsense point ke 1 hanya perlua ikuti panduan penyelesaian dibawah, namun untuk point 2-3 maka konten perlu diperbaiki dan blokir traffic / klik tidak valid sebelum pasang iklan adsense kembali.

 

Jawaban Atas Masalah Bug

Karena kejadian ini memang sedikit aneh khususnya Google Adsense Tidak ada notifikasi penggaran baik di Menu Pusat Kebijakan / e-mail teguran.

100% Berhasil & Work !! – Silahkan Copot Kode Iklan, Matikan sementara semua iklan jenis vinnyet jika menggunakan auto ads selama 1×24 jam, selanjutnya pasang iklan kembali.

Penutup

Setelah 1 hari semua kode iklan di copot, silahkan bisa pasang kembali kode iklan di hari ke 3 maka iklan akan muncul dan pendapatan, klik & CTR akan kembali normal.


Updated: December 7, 2023