Alat Kesehatan Ventilator HFNC Therapy Covid

Mengenal Alat Bantu Pernapasan HFNC untuk Pasien Covid

Info seputar alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di negara Indonesia.

ALKES Ventilator Gerlink HNP sering dipakai untuk Rumah sakit, lembaga kesehatan atau bahkan perorangan untuk terapi pernapasang yang disebakan oleh gejala virus covid.

Kegunaan & Manfaat HFNC

Alat HFNC Gerlink ditujukan untuk mencegah pasien dengan gejala COVID19 atau terkonfirmasi positif COVID19 dengan gejala ringan sedang atau dalam fase satu dan dua untuk mendapatkan terapi oksigen.

Mencegah pasien masuk ke dalam fase ke tiga yang ditandai dengan gagal nafas. AIRCOV-19 juga dilengkapi dengan humidifier sistem yang akan menghangatkan udara berkisar 35 – 37 C yang akan masuk ke tubuh pasien dengan nilai laju udara (lpm) dan fraksi oksigen (%) yang dapat diatur sesuai kebutuhan pasien.

Keunggulan Alat HFNC

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah telah terintegrasi dengan system turbin sehingga tidak membutuhkan kompressor . Dengan kemampuan alat High Flow Nasal Cannula yang dibuat, diharapkan pasien yang mendapatkan terapi oksigen dengan tepat mampu meningkatkan peluang kesembuhan.

Cara Kerja Alat

HFNC bekerja dengan cara mengalirkan udara dnegan kadar oksigen tinggi (21-100 persen) dan debit aliran sampai dengan 60 liter per menit.

Aliran oksigen dengan kecepatan tinggi ini dlewatkan pada ruang pemanas hingga mengalami kenaikan kelembapan (Relative humidity, RH) serta temperatur hingga mencapai suhu tubuh pasien.

“Penyesuaian kelembapan dan temperatur terhadap kondisi pasien ditujukan untuk menjaga kenyamanan pasien,”

HFNC dikembangkan oleh LIPI

Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, GLP HFNC-01 membantu layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan alat yang dapat membantu menangani gangguan pernafasan pada pasien Covid-19.

“Alat yang juga dikenal sebagai High Flow Nasal Cannula (HFNC) adalah yang pertama berhasil lolos uji dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Kementerian Kesehatan,”

LIPI melakukan riset untuk inovasi ini sejak April 2020, yang kemudian berhasil menghasilkan produk nasal cannula atau alat bantu pernafasan untuk menyalurkan oksigen melalui selang yang bening transparan dan lentur.

Info Pembelian

Alat bantu pernapasan // HFNC bisa di order secara online lewat salah satu website resmi: distributor ALKES.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *