Awas Flexi Cash! Pinjaman Jenius Merugikan Nasabah

Review Pengalaman nasabah menggunakan pinjaman online Flexi Cash di aplikasi jenius, jika tidak waspada dan teliti bisa sangat merugikan nasabah dengan bunga keterlambatan cicilan denda minimal Rp 50.000 / hari WOW!!

Ini adalah review pengalaman pengguna Flexi Cash yang ditawarkan oleh jenius dari bank BTPN, saat ini CS telpon untuk tawaran pinjaman dengan limit min 2 jt – 50 jt, dengan bunga kisaran 1.75% hingga 2.25% bln.

Admin coba iseng ambil pinjaman minimal, selama 3 bulan baru timbul masalah dimana jika kita telat bayar 1 hari saja maka denda Rp 50rb / hari akan mengalir terus, bahkan ada yang sudah sedikan saldo aktif sebelum tanggal jatuh tempo sistem pinjaman Flexi Cash di hitung telat.

Flexi Cash merugikan nasabah

Ada kasus : setelah di telpon pihak cs katanya sistem sedang maintenance / error 1 hari sebelum jatuh tempo sehingga saldo aktif tidak bisa dijadikan pembayaran cicilan alhasil kena denda.

Setelah mengubungi support jenius bank BTPN, Solusi masalah ini sangat ribet dan panjang + tidak menemukan titik temu akhirnya nasabah membayar denda dan meluanasi semua hutang dan berhenti menggunakan fitur pinjaman Flexi Cash. Sumber: medikonsumen

Jadi yang sudah terlanjur menggunakan pinjaman Flexi Cash bayar minimal 5-7 hari sebelum jatuh tempo harus ada saldo aktif untuk bayar cicilan sehingga tidak ada timbul masalah, karena CS tidak koporetif hanya bulet lempar sanasini.

NOTE:

Kalau bisa hindari pinjaman online, jangan tergiur oleh iming2 pinjaman tanpa jaminan Flexi Cash jenius ini, karena jika kita tidak bisa bayar / hanya telat saja siap2 kena bunga denda.

Keunggulan aplikasi Jenius

Teknologi mode perbankan online yang canggih khususnya untuk kaum milenial, sangat mudah untuk bayar, transfer dengan fasilitas e-card, seperti layaknya kartu kredit sistem saldo deposit tentunya ini sangat berguna untuk pembayaran online global.

Waspada Pengguna Aplikasi jenius

Jangan terlalu banyak simpan saldo (ngeri2) di aplikasi jenius karena sistem bank online kaum milenial ini cukup baru, kalau sekedar alat untuk transfer, dan bayar2 secukupnya ya boleh lah dipakai.

Keluhan masalah Flexi Cash Lainya

1.)  Fadhillah – Saya juga mengalami hal yang sama. Disini saya kelebihan bayar karna di aplikasi jenius TERTULIS TAGIHAN SAYA 2,6 JUTA PADAHAL CUMAN 1,175 JUTA.
Di telfon tapi tidak diberikan solusi. KATANYA JANGAN KHAWATIR UANG TIDAK AKAN HILANG. tapi tidak ada solusi sama sekali kelanjutannya seperti apa.

Di telfonin CS nya sampe di ulang berkali kali ttp aja bolot nanya lagi nanya lagi. Capek banget. Gak rekomendasi jenius. Payah. Harusnya laporin aja “Flexi Cash” ini ke OJK. Karna ga seharusnya bisa kelebihan bayar. Emang aplikasi millenial dengan sistem yang bodoh.

2.)  Bonita – sy case ny kek mba jess ini, sy ud tlat 2 bln blm byr krn slma pandemi ini sy kna potongan gji n drmhkan. sblm adny corona ini sy bs lncr byr dr awal thn smpe juni.
sy bgung, n setelah reseacrh ad ingn mlakukan restrukturisasi jg.
n pas bgt sy bs nemu thread keluhan mba jess ini..
jd sy bgung utk mau mengajukan, ksmpulan sy kekny btpn spt gkmau mengikuti aturan pmrintah y mba, parah bgt

3.)  Shinta – Saya juga mengalami hal yang sama. Saya mempunyai cicilan di flexi cash. Saya sudah trfr uang ke Jenius sesuai dengan yang di infokan oleh pihak Jenius (via email, via telepon, via sms, via aplikasi) pada tanggal prmbayaran. Dari pagi sudah saya taro uang di jenius biar auto debet.

sehari setelah tanggal bayar ada pihak jenius telepon kalau saya kena denda karna pembayarannya nominalnya kurang. Dan harus membayar denda sebesar 50rb. Saya capture semua. Saya adukan via email. Yaaaaa begitu aja kebawa angin tidak ada kabar. Persis kayak mba jess. Diminta 6 hr kerja. Lalu diperpanjang 6 hr lg. Lalu dapat sms kalo.sudah solved. Padagal tidak ada konfirmasi apa2.

Saya email lagi karna tidak merasa kena denda. Ini bukan karna nominalnya. Tapi kami kesal karna sudah membayar sesuai nominal yang tertera dan tidak terlambat tapi kena denda. sampai sekarang ya gak balik uang denda saya.. dan tidak pernah dijelaskan kenapa.

Kejadian tanggal 26 Februari 2020 dengan nomor Aduan:
1. CAS-20-AX2403 (26 feb) katanya solve
2. CAS-20-BB8551 (6 mar) katanya solve

Dan sampai saat ini flexi cash saya masih dibekukan

Kesimpulan

Bagaimapun pinjaman online tetap miliki resiko untuk nasabah atau pemilik modah bank BTPN, jadi sebelum menggunakan layanan pinjol ini bisa dipikirkan ulang, karena kalau sudah kena masalah rebet dan butuh waktu + menyebalkan.

Hasil usalan, review ini bersifat terbuka, sehingga pihak Flexi Cash (jenius) bisa memberikan tanggapan, jawaban atas masalah ini secara online.

__Sumber: data pengalaman pribadi admin + situs Media Konsumen ®.



Baca Juga:

One thought on “Awas Flexi Cash! Pinjaman Jenius Merugikan Nasabah

  1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas Admin

    Anda bisa membuat tanggapan atau memberikan testimoni tentang pinjaman online Flexi Cash (jenius) lewat form komentar.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *