Awas ! Backlink Murah (SPAM) Bahaya untuk SEO


Bahaya efek buruk membangun, membeli backlink / PBN kualitas rendah yang harga murah untuk SEO adalah turun rangking bahkan hilang dari index google
Teknik Optimasi SEO Google organik memang ada 2 tahap pertama memaksimalkan kualitas konten dan yang ke 2 adalah membangun backling antar situs yang memiliki topik terkait / relevan.

Statemen Backlink Berbayar

Google bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa tindakan di situs pihak ketiga tidak berdampak negatif pada situs web. Dalam beberapa keadaan, backlink dapat memengaruhi opini Google tentang suatu halaman atau situs. 

Misalnya, Anda atau SEO yang Anda sewa mungkin telah membuat tautan buruk ke situs Anda melalui backlink berbayar  atau skema tautan lain yang melanggar pedoman kualitas.

Backlink berbayar murah / SPAM

Kesalahan fatal untuk yang baru belajar SEO adalah membuat backlink situs jumlah banyak namun kualitas backlink rendah bahkan terindikasi konten SPAM.

Secara umum backlink kualitas rendah dapat dibeli / order secara online : marketplace backlink, web penjual backlink instan.

Jika sudah terlanjur membeli backlink murahan / SPAM backlink maka tinggal tunggu tanggal main rangking situs akan terjun bebas / hilang dari serp google.

Disavow links SPAM

Perbaiki, recovery Spam backlink situs dengan menggunakan tools resmi webmaster google:

  • Cek URL link Backlink berbayar / SPAM (Gunakan tools cek backlink)
  • Buat daftar list backlink.txt

Contoh:

# menolak tautan hanya URL backlink
http://spam.example.com/stuff/comments.html
http://spam.example.com/stuff/paid-links.html

# menolak backlink 1 domain full
domain:shadyseo.com
domain:sub.shadyseo.com

READ :  Jasa SEO Website Semarang Target Keyword Lokal

Kesimpulan

Menggunakan backlink berbayar murah sangat berbaya untuk SEO situs, jika ingin mambangun backlink carilah situs terpercaya dengan konten2 berbobot, relevan tentunya ada biaya extra namun sebanding dengan hasil.


Updated: June 24, 2021