10 Lowongan Kerja Paling DiCari, Dibutuhkan


Daftar Profesi, jenis lowongan kerja yang paling dicari untuk lulusan baru, semua bidang dikota Indonesia – JAMAN NOW
Siapa yang gak butuh penghasilan, salah satunya lewat jalan bekerja menjadi karyawan atau pegawai, berikut list jenis loker yang paling dibutuhkan / cari untuk pendidikan min. SD, SMP, SMK / SMA sederajat – S1

Daftar 10 Lowongan kerja di bawah hanya sebagian kecil yang bisa admin ulas, namun secara real dilapangan banyak sekali profesi kerja yang saat ini sedang dicari oleh job seeker khususnya negara Indonesia.

1). Lowongan di E-commerce / MarketPlace

Selama pandemi berlangsung, industri e-commerce menjadi salah satu industri yang justru berkembang, Banyak masyarakat yang mengandalkan berbagai e-commerce untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Profesi di e-commerce terutama garda depan semakin banyak di butuhkan. Kebutuhan akan kurir, personal shopper, hingga supply chain management, shipping semakin tinggi.

2). Lowongan Bidang kesehatan

Selain tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat, tenaga pendukung kesehatan juga sangat dibutuhkan, Pekerjaan seperti: apoteker, asisten kesehatan, dan teknisi laboratorium sama pentingnya dengan pekerjaan sebagai perawat dan dokter. 

3.) Lowongan Sales / Marketing

Sales / Pemasaran dan business development Online menjadi pekerjaan yang banyak dibutuhkan selanjutnya di tahun ini. Tanpa pegawai yang ahli di bidang tersebut, sebuah perusahaan tidak bisa berjalan dengan baik.

READ :  PT Royal Trust Futures: Buka Lowongan Kerja & Interview?

Bidang sales dan business development bertugas untuk memastikan penjualan produk dan jasa perusahaan tetap berjalan dengan baik, Pekerjaan seperti: sales consultant dan penasehat strategi bisnis makin banyak dibutuhkan di dunia kerja.

4.) Lowongan Digital Marketing

Perkembangan teknologi yang masif membuat transaksi jual beli juga berpindah ke dunia digital. Profesi bidang digital marketing semakin banyak dicari seiring dengan perkembangan teknologi.

Para ahli digital marketing tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan melalui media digital / Pemasaran Online.

Search Engine Optimization specialist atau SEO spesialist dan digital marketing specialist makin banyak diburu oleh perusahaan.

5.) Lowongan Guru / Pendidik

Pemerintah telah menyiapkan posisi hingga 1 juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru honorer.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahkan menyiapkan materi yang bisa dipelajari guru agar bisa lulus seleksi PPPK 2021.

6.) Lowongan Content creator

Media sosial seperti Instagram hingga TikTok membuat kebutuhan akan content creator meningkat. Dengan unggahan yang menarik, akun media sosial bisa menarik banyak pengunjung dan pengikut.

Imbasnya produk atau jasa yang ditawarkan banyak dibeli masyarakat dan mendatangkan keuntungan. Profesi seperti content writer, blogger hingga podcaster makin diminati masyarakat terutama kalangan anak muda.

7.) Lowongan Bidang IT

Bidang IT selalu menjadi bidang pekerjaan yang banyak di butuhkan di dunia kerja. Kebutuhan website, aplikasi, hingga game membuat profesi bidang IT selalu dicari perusahaan.

READ :  Alamat Pool Taksi BALI - Blue Bird

Profesi seperti web developer, game developer, frontend developer, Android developer, hingga UI/UX researcher makin banyak digandrungi tahun 2021. Kabar baiknya lagi, banyak profesi tersebut yang bisa dilakoni dari rumah atau work from home .

8.) Lowongan Kerja Ibu rumah tangga ART

Lowongan pekerjaan non-akademi tanpa skill khusus rupanya memiliki permintaan terbanyak sepanjang 10 tahun terakhir dimana kota besar seperti jabodetabek menjadi tujuan utama dengan calon tenaga kerja dari daerah jawa dan sumatera

9.) Baby Sitter

Kesibukan wanita karir dikota besar menjadikan peran pengasuhan anak berganti menggunakan jasa baby sitter sedangkan ibu kandung harus bekerja demi karir yang dijalani.. ini fenomena kota metropiltan namun memberikan dampat hadirnya peluang lowongan pekerjaan baby sitter.

10.) Sopir / Driver

Trend menjadi sopir pribadi atau perusahaan telah ada sekitar 20 tahun, namun 5 tahun ini calon tenaga kerja driver atau sopir sangat tinggi dimana banyak sekali komunitas truck / pickup indonesia, dominasi pekerjaan sopir untuk mobil angkutan barang dan sopir pribadi.

Permintaan tenaga sopir hampir merata kesemua kota2 di indonesia, khususnya di zona pertambangan dan perkebunan kelapa sawit.


Updated: August 14, 2023