Bobok, Copot Catalytic Converter Mobil Power = OK

Pencopotan – bobok Catalytic Converter mobil diganti dengan pipa besi sebagai jalan gas buang menjadi solusi disaat sistem Catalytic Converter rusak atau buntu sehingga gas buang tidak bisa keluar secara maksimal.

Masalah Catalytic Converter Tersumbat / Buntu

Ini menjadi masalah kebanyakan mobil TUA yang usia pakai diatas 5-10 tahun dimana part Catalytic Converter sudah mulai rusak tidak bisa menyaring gas buang, jika terkena panas berlebih maka akan menjadi sumbatan / gumpalan sehingga mengakibatkan :

  1. Tenaga mobil Tidak Ada / Low power
  2. Digas dalam tapi tenaga Los
  3. Mesin mobil cepat panas – sampai ke bagian kaki kabin
  4. Ada suara kasar pada part Catalytic Converter / exhaust manifold
  5. Mobil Tidak kuat Nanjak / Lari
  6. BBM Menjadi Boros

Copot Catalytic Converter mobil

Cara pencopotan Catalytic Converter mobil menjadi tips ampuh menaikan tenaga / Power mobil + suara yang ala2 racing namun konsumsi BBM tetap sama / irit.

Panduan ini dikhususnya untuk mobil2 TUA yang usia pakai biasanya diatas 5-10 tahun dimana part Catalytic Converter mulai rusak / menggumpal sehingga menyumbat aliran gas buang.

Catalytic Converter Yang rusak / tersumbat segera potong dan ganti dengan pipa besi sehingga aliran gas buang menjadi lancar mesin mobil kembali normal dan bertenaga.

Mengingat Part pengganti baru harga sangat mahal kisaran 4-10 juta tergantung merk dan jenis mobil, orang indonesia khusunya di pedalaman / desa menggangap uang segitu tidak cocok hanya untuk beli saringan gas buang.

Note: Untuk mobil baru umur 1-3 tahun direkomendasikan tidak mencopot Catalytic Converter karena kemungkinan masih berkerja dengan baik untuk penyaringan.

Manfaat copot – Bobok Catalytic Converter

Ada banyak manfaat pada teknik pencopotan Catalytic Converter diantaranya:

  • Aliran Gas buang mobil menjadi lancar
  • Tenaga mobil bisa Optimal
  • Mesin tidak mudah panas
  • Ketaguhan Bejek gas dalam, karena memiliki responive ala2 racing…
  • Mobil menjadi percaya diri di tanjakan dan akselerasi jalan raya

Biaya jasa ganti / Copot Catalytic Converter

Segera didatang ke bengkel spesialis / khusus pemasangan atau perbaikan knalpot di kota terdekat, konsultasikan masalah Catalytic Converter tersumbat / buntu untuk potong diganti pipa besi yang ukuran sama.

Harga jasa : Rp 300-400 rb , lama pengerjaan 30-40 menit.

Efek samping Copot Catalytic Converter

Efek buruk hampir tidak ada, hanya sedikit polusi ngebul asap gas buang jika gas digeber RPM 4000-6000 namun untuk jalan normal / santai asap gas buang hampir tidak ada.

Sensor Oksigen – EGR tetap aman bisa bekerja baik membaca diteruskan ke ECU karena posisi sebelum CC / setalah sensor EGR sehingga tetap aman + check engine jika tidak menyala.

Efek buruk paling umum adalah kaki bejek gas dalam2 karena mesin memiliki power optimal, tarikan  sangat ringan yang akhirnya ingin lari……wus…wus…



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *