Solusi Masalah Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense

229 Shares

Awas: main Facebook Ads to Adsense atau PPC lainya atau melanggar kebijakan kualitas konten adsense, jika bandel ya siap2 terima surat cinta dari google adsense

Kadang ada waktunya akun adsense sobat mendapatkan permasalahan pembatasan penayangan iklan google adsense sehingga akan mengakibatkan pendapatan menurun bahkan tidak bisa di payout / gagal bayar.

Penyabab:

  1. Invalid Traffic tidak organik bukan dari google
  2. Sumber traffic lewat iklan Facebook / pinterest atau lainya
  3. Konten malanggar kebijakan konten
  4. Traffic sedikit karena blog tidak dioptimasi SEO secara maksimal
  5. Share ke grup sosial media yang tidak relevan dengan konten (sebaiknya traffic dari sosmed di hindari saja) sehingga dapat invalid klik / traffic.

Kasus paling banyak yang di alami oleh publisher / blogger indonesia adalah karena traffic yang tidak valid yaitu Facebook Ads to Adsense atau Ads lainya ke adsense dengan tujuan traffic instan.

Secara khusus google membolehkan untuk membeli sumber traffic:

Anda dipersilakan untuk mempromosikan situs Anda dengan cara apa pun yang sesuai dengan kebijakan program kami. Namun, penayang AdSense pada akhirnya bertanggung jawab atas semua traffic ke iklan mereka.

Jika Anda memilih untuk bermitra dengan layanan pihak ketiga untuk meningkatkan traffic ke situs, Anda harus memantau laporan secara cermat untuk mengukur dampak dari setiap sumber pada traffic iklan Anda.

⇒ Penjelasan: FB Ads to Adsense memang dibolehkan oleh google, namun perlu di ingat ada resiko (invalid traffic / invalid click) dibalik instan traffic ADS, jika ingin lebih aman jangka panjang maksimalkan saja Organik traffic.

Contoh kasus pelanggaran karena traffic ads sosmed:

Bagian yg melanggar: TOS adsense:

  1. Menggunakan layanan pihak ketiga yang menghasilkan klik atau tayangan seperti program paid-to-click, paid-to-surf, jelajah otomatis, dan pertukaran klik, info lengkap: Baca disini.
  2. Topik dan isi konten melanggar pedoman kualitas konten google adsense, baca lengkap.

Solusi:

Langkah awal perbaiki penyebab pelanggaran akun akan ada email pemberitahuan dari google adsense atau bisa cek pada menu dashboard adsense: akun > kebijakan konten.

Setelah memahami dengan jelas penyabab penayangan iklan adsense dibatasi maka lengkah pertama:

  • Perbaiki dan hapus konten yang melanggar kebijakan kualitas adsense
  • Hentikan sumber traffic / pengunjung yang tidak valid seperti dari Facebook Ads atau PPC lainya, perbanyak traffic organik dari google dengan cara SEO.

Catatan

Setelah semua berhasil diperbaiki, langkah terakhir adalah meminta: peninjauan ulang oleh tim adsense, fitur ini ada pada pesan pelanggaran, klik pada menu : akun > kebijakan konten > lihat pelanggaran.

Proses waktu peninjauan ulang memerlukan waktu 1 minggu atau lebih lama tergantung antrian , jika lulus maka iklan adsense akan kembali tayang secara normal

OK, Thank__ Semoga tips adsense ini bisa bermanfaat khususnya untuk pemula yang bermain blog + google adsense.

Editor: | Update: Maret 13, 2021


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *