Modif Kaki2 Ayla / Agya Stabil, Empuk & Nyaman

Tips rekomendasi modif kaki kaki mobil LCGC Ayla atau Agya dengan Upgrade Ban ukuran 185/70 R14 dan shockbreaker Ori merk Astra yang lebih bagus sehingga lebih nyaman, aman dan stabil + tetap dapat empuk.

Modif Upgrade Ban dan suspensi / shockbreaker Ayla atau Agya sangat cocok untuk harian dan aman untuk perjalanan jauh luar kota + jalan di TOL sangat stabil dan aman di jalan jelek karena profil ban lebih besar dan lebar + tinggi.

Modifikasi Ban

Pemilihan merk ban kualitas unggulan sehingga aman dan nyaman:

  • Ban bridgestone turanza t005a ukuran Upgrade 185/70 R 14
  • Ban bridgestone turanza t005a ukuran Upgrade 185/80 R 13

INFO: Jenis ban bridgestone turanza t005a ini sangat nyaman, senyap / low noise untuk jalan aspal sangat beda dengan ban standart yang kecil dan super berisik.

» Harga satuan ban kisaran: 700.000 – 800.000 / 1pcs

Ban wajib ganti dengan yang kualitas lebih baik karena ban bawaan pabrik sangat kecil, lemah, kurang stabil dan berisik + tidak aman khususnya untuk perjalanan jauh di jalan TOL kecepatan tinggi > 80KM / jam.

Tekanan Ban

Karena ban sudah modif maka tekanan perlu di ganti dengan ukuran:

  • Ban depan: 32 PSI
  • Ban belakang: 30 PSI

Tekanan pas tidak terlalu keras dan lembek sangat nyaman.

 

Modif Shockbreaker

Guna mendukung kenyamanan dalam berkendara khususnya mobil Ayla / Agya maka perlu pergantian Shockbreaker merk ASTRA lebih stabil dan tetap empuk.

Pastikan cek & pergantian suspensi / shockbreaker setiap 30.000 – 50.000 km / 3 tahun, karena kinerja peredam sudah lemah sehingga tidak nyaman + kadang bisa limbung.

Kadang shock tidak bocor namun karena usia pakai seperti diatas perlu diganti yang baru, rekomendasi merk ASTRA, harga kisaran Rp 500 rb depan dan 400 rb belakang.

Support Shock Breaker Depan

karet support juga Perlu pengecekan pada waktu pergantian shockbreaker setiap 30.000 – 50.000 km / 3 tahun, jika sudah getas atau lemah maka perlu diganti baru, 2pcs.

Harga satuan ORI kisaran 120.000 – 150.000

 

Disclaimer

Modif Upgrade ban tetap aman karena masih ada jarak antara ban dan fender untuk muatan full tetap aman tidak gasrok, sedangkan per bisa pakai yang standar saja.

Belakang:

Depan:

OK, semoga bisa manfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *