Blog Sepi Pengunjung ? Padahal Rajin Tulis Artikel


Blog sepi pengunjung / visitor menjadi masalah utama semua blogger di Indonesia, Pemula yang baru belajar nulis atau membangun blog.

Kabar Buruknya Tahun Ini Dunia blogger mulai kalah pamor dengan sosial media khususnya youtube dimana orang lebih senang melihat hiburan, tips, panduan lewat video yang menarik mata.

Apakah ini penyabab blog sepi pengunjung karena semua orang mulai berpaling hati ke YT ketimbang membaca BLOG,

Jawab:

Bisa benar / Bisa salah… karena sampai detik ini masih ada blog yang ramai pengunjung, coba kamu cek Top 10 Web rangking di indonesia… banyak situs blog / news (tulisan) yang menjadi juara dengan traffic GILE Dro.

Banyak Youtuber pemula yang putus asa karena video sampah nya tidak ada yang menonton….., Jadi kuncinya adalah :

  • BLOG isi konten APa ? Topik Nya apa ? dibuat Untuk Siapa ? Ada manfaat tidak….Isinya.

Ingat Tidak semua konten bisa dibuat versi Video dan sebaliknya tidak semua konten bisa lebih menarik hanya dengan Artikel, jadi semua memiliki segmen audien / pengguna.

Pengunjung, Traffic menjadi nyawa sebuah BLOG, karena tanpa pengunjung apa artinya konten kamu…. semua dibuat untuk pengunjung, Perlu di ingat pengunjung mendarat di blog kamu dapat informasi APA ?  itu point pentingya.

 

OK…! Lanjut

Sekarang mulai ngomong kenapa blog SEPI….. kaya kuburan. Padahal rajin Update, bahkan 2-3 dalam seminggu, tapi pengunjung tidak meningkat bahkan ada waktu Drop / terjun bebas tinggal hitungan Jari.

Rajin Nulis konten / update menjadi proses, namun harus di imbangi kualitas, isi konten yang dicari oleh pengunjung, sumber traffic ada banyak diantara:

  • Traffic Google Gratis
  • Traffic Sosial media Gratis
  • Traffic promosi / paid / Iklan.
  • Traffic Konvensional / Branding

Baikan saja , dari mana pengujung datang tidak penting….. ! Apakah pengunjung mendapatkan informasi yang dicari lewat blog atau hanya sekedar buang waktu scroll di blog kamu.

Hanya mengandalkan Kualitas konten blog saja tidak akan mampu bersaing !! apalagi berharap dapat trafik, ya jangan bersaing — tapi menemukan target pengunjung khusus yang masih bisa di jadikan target TO.

 

Lanjut Baca … >>

Bukan Rahasia cara mudah blog dapat banyak pengunjung yaitu dengena menerapkan 6 teknik:

  1. Loading blog cepat, desain enak dilihat, simple menu tidak ribet dan mudah dibaca
  2. Sebelum membuat artikel wajib riset keyword / topik yang dicari oleh orang lewat internet
  3. Coba buat konten jawaban atas masalah yang dihadapi oleh pengunjung blog kamu
  4. Tulis isi Artikel Ringkas, Padat, Berdasarkan keyword dan judul
  5. Rahasia JITU: tulis konten receh / simple yang sedikit persaingan namun tetap ada yang mencari,  apabila jumlah konten banyak maka pengunjung juga akan ikut melimpah, gunakan insting pikiran kamu untuk menemukan permasalah dan jawabanya.
  6. Rajin Update konten,,,, Setelah 5 tahap di atas OK, tinggal konsisten update konten terbaru sehingga informasi / artikel semakin banyak + sebanding dengan trafik.

NOTE:

Lupakan saja Optimasi SEO yang teknis, dan jlimet semua omongkosong dan tidak penting, karena: Konten berguna untuk pengunjung adalah SEO yang hakiki.

READ :  Cara Meningkatkan Traffic Blog 50k/hari (100% Hasil)

 

Penutup mas & mba BRO:

Kalau mau tanya lebih detail tentang rahasia blog sepi diatas bisa isi pertanyaan di form komentar, Admin berharap setelah membaca konten konyol ini tidak ada lagi blogger yang klabakan karena BLOG SEPI PENGUNJUNG.

Disclaimer: tulisan ini banyak typo

Updated: September 16, 2023