8 Faktor Keberhasilan SEO Google 2021

Tahun 2021 SEO Google mengalami Update sehingga cara optimasi SEO juga harus mengikuti aturan terbaru sehingga harapan bisa menang menjadi no.1 di halamn 1 bisa tercapai untuk keyword yang di incar.

Pada dasarnya faktor keberhasilan Optimasi SEO Google tahun 2021 masih sam dengan 5 tahun lalu hanya saja ada beberapa yang perlu di perhatikan sebagai berikut:

  1. Konten atau Artikel yang di Optimasi wajib di tulis secara alami / natural berdasarkan alur konten, dibuat dengan sudut panjang yang berbeda sehingga lebih unik dan original.
  2. Jangan SPAM Keyword, Tuliskan keyword maksimal 2-3 kali perulangan dalam artikel: 1 KW judul, 1 KW awal paragraf dan 1 KW dalam / akhir konten (optional). Pastikan di rangkai dengan kalimat sehingga natural dan enak dibaca.
  3. Perbaiki kecepatan Loading halaman Situs / Blog wajib dibawah 5 detik, Gunakan Hosting atau server yang handal untuk speed loading seperti VPS / Cloud.
  4. Desain Website atau Blog Wajib Responsive dengan ukuran font 15-16px dan tata letak nyaman untuk dibaca / navigasi lewat Ponsel pintar (Android / Iphone, lainya).
  5. Pasang SSL / HTTPS:// untuk domain sehingga transmisi data internet lebih aman dan ini menjadi signal SEO
  6. Bangun backlink secukupnya (10-100 link) rel DF / NF secara bertahap, pastikan kualitas backlink Bagus relevan dengan topik konten dan lokasi pengunjung blog
  7. Manfaatkan Share Sosial mesia seperti Facebook, Twitter dan Youtube untuk membangun interaksi pengguna / visitor, ini bagus untuk BRANDING dan menjadi signal social on SEO.
  8. Tulis Artikel Pendukung Untuk Konten Utama lewat Artikel, 1 – 2x dalam 1 minggu ciptakan update konten terbaru.

Diclaimer SEO

Ada lebih 200 faktor SEO Google, namun ada 8 yang utama, jika di upayakan secara maksimal dan dikerjakan secara bertahap maka akan kelihatan hasil di waktu yang akan datang 2-4 bulan.

SEO adalah perjalanan proses dan waktu, bukan instan sehingga semua harus dikonsep secara matang untuk menghasilkan rangking 1 di halaman Google berdasarkan keyword yang di target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *