Solusi Mobil Limbung Body roll Toyota Rush Terios + Pajero

Pencinta mobil SUV pasti sudah sangat paham tentang limbung, body rool untuk mobil kesayangan seperti Toyota Rush, Daihatsu terios, Mitsubishi pajero, Toyota Fortuner bahkan semua mobil yanga memiliki ground clearance tingggi dan menggunakan jenis rangka sasis leader frame.

Apakah masalah limbung pada mobil SUV tidak bisa diperbaiki ? konten ini hadir untuk menyelesaikan masalah khususnya gejala mobil limbung atau body roll yang super.

Akan sangat bahaya menyebabkan mobil terguling jika SUV limbung dipacu dicepatan tinggi + manuver apalagi kondisi jalan basah.

Adalah wajar akan sedikit limbung karena SUV mobil tinggi tentu tidak akan senyaman mobil jenis sedan / city car yang lebih stabil dan rigit untuk bermanuver di jalanan.

Penyebab Mobil SUV Limbung

Secara umum mobil SUV limbung karena penggunaan jenis kaki-kaki mobil yang terlelu empuk atau berkualitas buruk khususnya Per dan Suspensi / Shockbreaker.

Pengaplikasian ground clearance tingggi dan menggunakan jenis rangka sasis leader frame menjadikan gejala limbung lebih sempurna.

Solusi Mobil SUV Limbung / Body Roll

Ada cara yang aman / Solusi untuk meminimalkan atau mengatasi gejala limbung pada mobil SUV yaitu mengganti semua part Suspensi dan per sebagai contoh pajero secara standar telah menggunakan suspensi karakter empuk maka wajib di ganti dengan karakter yang lebih Stabil dan keras.

  • Rekomendasi merk shockbreaker Bilstein + Gunakan Saja Per Standar.
  • Ganti ban dengan type AT / MT

Cara diatas berlaku untuk merk mobil SUV lainya seperti: Toyota Fortuner, Rush, Terios, Honda HRV, CRV dan suzu MU-X.

NOTE: Guna mendukung mobil lebih stabil isi tekanan angin untuk ban naik +2 PSI dari ukuran standard sehingga karakter menjadi sedikit sport dan stabil melahap jalan tikungan dan manuver.

Disclaimer

Tujuan awal diciptakan mobil SUV bukan untuk kebut-kebutan dijalan raya namun lebih ke akomodasi yang mempuni di medan yang terjal, jelek seperti semi offread.

Gunakan mobil SUV secara santai dan nikmati perjalanan disemua medan jalan indonesia yang tdk semua bagus, Mobil SUV menjadi rajanya disini.

Pastikan Semua komponen kaki2 mobil dalam keadaaan baik dan layak jalan seperti :

  • Tie Rod. …
  • 4. Ball Joint. …
  • Bushing. …
  • 6. Bearing.
  • Suspensi & per

Ingat: gelaja limbung akan sempurna terminimalkan jika komponen diatas bekerja dengan baik.

Editor: | Update: Januari 15, 2021


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *