Tren SEO Google 2021 : Apa yang Berubah Ya.?

Sekarang telah masuk di tahun 2021, tentu harus mengikuti perkembangan Update SEO google sehingga Optimasi bisa tetap Maksimal sehingga rangking keyword bisa tetep bertahan di No.1

Tayang di halaman pertama Google adalah salah satu tujuan utama sebagian besar SEO Organik, dan fakta ini cukup untuk memahami mengapa akan sangat membantu untuk mencari tip untuk meningkatkan SEO di 2021.

Sekiranya Apa Update / yang berubah untuk optimasi SEO di tahun 2021 adalah hampir sama dengan tahun2 sebelum nya…

Update Tren SEO 2021

Berikut informasi optimasi dan tren seo google untuk blog website di tahun 2021 yang perlu diperhatikan:

1. Pahami Maksud Keyword dr Pengguna

Adalah User / Pengguna Google melakukan pencarian Google berdasarkan keyword. Dengan perkembangan zaman yang semakin kompetitif, pengguna bahkan cenderung menerima / menolak konten dengan tampilan awal halaman 1 Google.

Apakah konten Anda buat memenuhi tujuan pengguna yang diarahkan kepadanya melalui hasil penelusuran. maka situs web mengalami peningkatan rasio pentalan (Bounce rate ) karena tidak akan menyediakan apa yang mereka cari.

Contoh:

Pengguna google ingin mencari tips menampilkan rating bintang di WordPress , maka pengguna akan mencari lewat google berdasarkan keyword + keinginan yang spesifik.

Optimasi SEO 2021 untuk judul + konten harus benar2 valid dan terbukti dapat menampilkan rating bintang secara mudah dipahami dan tahapan urut + lengkap.

Walaupun konten tidak tayang di No.1 Google atau No.4 maka itu adalah konten yang berguna dan cocok berdasarkan maksud dari pengguna, seiring waktu google akan membaca dengan algoritma SEO organik bahwa konten Berkualitas sehingga pelan2 akan naik menjadi No.1

Tips Apa yang dapat Anda lakukan untuk memuaskan pengguna di sini:

  1. Judul dan isi konten harus relevan, jangan main klik bait pada judul.
  2. Buat konten baru tentang topik terkini (Blog, artikel, dan lainnya).
  3. Perbarui bagian konten (Situs web, halaman ajakan bertindak, dan lainnya)
  4. Berusahalah untuk mempertahankan nada dan gaya konten yang seragam untuk setiap media tempat Anda berbagi konten.

Ingat: Tip pertama ini tentang pemasaran konten, dan mengembangkan konten setelah memahami maksud pengguna adalah kemenangan untuk SEO pada tahun 2021.

 

2. Konten Pertanyaan ?

Bagaimana tips SEO untuk tahun 2021 menargetkan Konten Keyword Pertanyaan. Sesuai SEMrush Sensor , persentase rata-rata SERP dengan Keyword Pertanyaan telah tumbuh sekitar 40-42% untuk desktop dan seluler. Jadi itu pasti sesuatu yang perlu dikerjakan untuk Optimalkan SEO Organik.

Manfaat:

  • Konten Mudah Tayang di halaman pertama sebagai FAQ ada di 75% hasil pencarian.
  • Peringkat dua kali pada halaman 1, karena mungkin saja halaman web spesifik FAQ & Konten Biasa

Cara Penerapan SEO:

  1. Jawab pertanyaan dalam konten Anda seperti bagaimana, apa, dan Siapa, dll
  2. Gunakan Keyword pertanyaan dalam judul dan sub-Konten.
  3. Buat Isi konten sebagai jawaban atas Keyword ASK ?
  4. Bisa juga Menggunakan skema dan FAQ.
  5. Cobalah membuat konten lebih organik dan alami.

» Informasi panduan: Cara membuat konten secara umum untuk SEO Google lengkap.

 

3. Update Riset Keyword

Kunci dasar SEO adalah Penargetan kata kunci yg jadi 1 metode paling mendasar dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web / blog.

Memperbarui daftar kata kunci / Keyword dengan melakukan penelitian rutin sebagai modal untuk membuat konten baru sesuai dengan kata kunci baru, dan konten lama akan diperbarui sesuai kebutuhan.

Setiap 1 tahun bahkan 6 bulan sekali nilai keyword akan berubah dari variable volume dan BPK sehingga keyword perlu diperbaharui, apakah tahun ini masih efektif untuk di SEO.

Camkan riset keyword tidak hanya berdasarkan volume atau BPK = berhasil tetapi perlu membuat konten yang relevan secara organik, sehingga bisa memberikan hasil terbaik.

Mulai kata kunci yang sesuai dengan niche blog, ini adalah salah satu tip paling berguna karena akan langsung disinkronkan dengan audiens target. Jadi, ketika Anda melakukan penelitian yang komprehensif & berkualitas, Anda akan mendapatkan kata kunci yang paling efektif.

Tools Gratis riset keyword:

  • Ubersuggest
  • Google Keywords Tools.

Baca juga: panduan teknis riset keyword gartis + lengkap.

 

4. Template Responsive

Fakta bahwa dengan meningkatnya penggunaan smartphone, pencarian maksimum ditempatkan dari perangkat seluler. Jadi inilah mengapa penting untuk memastikan bahwa blog direkomendasikan dioptimalkan untuk SEO Google lebih baik.

Ini adalah salah satu kiat SEO untuk tahun 2021 yang harus Anda kerjakan. Seiring waktu menjadi semakin kompetitif, hari ini Anda dapat meneliti kata kunci seluler dan desktop secara terpisah.

Hasil rangking Google untuk keyword yang sama kadang akan beda hasil antara View Mobile & Dekstop… Namun kembali ketujuan blog di buat, apakah target fokus di dekstop / lebih ke mobile.???

  • Contoh: Konten blog tentang pembuatan dan management server hosting tentu lebih menargetkan pengguna yang pakai Desktop ketimbang mobile.

Solusi untuk mobile desain, responsive pada pemilihan jenis template yang mendukung mobile friendly secara baik, jika anda pengguna wordpress bisa rekomendasi tema dibawah.

Baca: Rekomendasi Template / Themes, Tema Website WordPress SEO Friendly & Fast Loading ringan, Cepat + Responsive

 

5. Percepat Loading Halaman Situs

Pengaruh kecepatan / loading halaman saat pertama di akses secara online yang lambat > 5 detik dapat memengaruhi pengunjung, Ini secara tidak sadar memengaruhi persepsi pengunjung negatif bahkan akan di close & pergi.

Statistik:

40% pengguna meninggalkan situs web / blog yang membutuhkan waktu lebih dari 3-5 detik untuk memuat, dan 80% pengunjung tidak akan kembali.

Situs web yang memuat lambat membuat pengecer kehilangan $ 2,6 miliar setiap tahun dalam penjualan.

Untuk menjadikan loading blog cepat bahkan dibawah 3 detik perlu perpaduan seting secara benar yaitu:

  1. Pilih jenis hosting server minimal VPS / Cloud Host
  2. Pakai Template yang simple dan ringan
  3. Gunakan gambar, video embed dari host pihak ke 3, CDN image untuk gambar dan Yootube untuk video
  4. Hanya install plugin yang diperlukan, khusus pengguna WordPress
  5. Minimalkan Kode Javascripst / jangan ada logika kode PHP yang Error.
  6. Tampilkan konten Sidebar / Widget secukupnya = pengguna WP / Blogspot.

Tips menjadikan blog wordpress loading cepat bisa baca pada pembahasan: Optimalkan Speed Loading Blog WordPress Cepat < 3 detik.

 

6. Mengoptimalkan gambar untuk SEO

Google telah berbagi bahwa itu bergerak maju untuk menambahkan lebih banyak konten visual di mana pengoptimalan gambar adalah suatu keharusan. Jadi tips SEO untuk 2021 akan memasukkan ini jika Anda tidak menganggapnya serius pada tahun ini.

Ini adalah trik yang terbukti bahwa setiap kali strategi SEO menyertakan pengoptimalan gambar, lalu lintas organik di situs web pasti akan meningkat.

Yang secara bertahap meningkatkan peringkat situs web Anda dan membantu Anda mewujudkan tujuan Anda untuk peringkat halaman pertama.

Secara teknis optimalkan gambar pada konten memberikan informasi tambahan sebagai penjelas konten lewat media gambar sehingga pesan yang disampaikan lewat konten lebih mudah dipahami.

Tambahkan kode tag : ALT = “keterangan gambar” dan pastikan gambar adalah unik, original dan mewakili atas isi dari konten yang dibuat.

Note: Tujuan Optimasi SEO Organik bukan hanya tentang halaman 1 Google namun kualitas konten menjadi prioritas dimana konten bisa diterima secara mudah oleh pengguna, khususnya perkuat penjelasan konten lewat GAMBAR.

 

7. Membangun Backlink Terbaik

Backlink untuk SEO adalah metode yang banyak digunakan guna meningkatkan lalu lintas organik; setiap akan mencari tips SEO, artikel / blog akan menyebutkan ‘build quality link’.

Sesuai laporan, 91% halaman tidak pernah mendapatkan traffic organik apa pun karena tidak memiliki backlink. Inilah alasan utama mengapa pakar SEO pertama kali mencari menambahkan tautan masuk / keluar di konten mereka.

Tips singkat membangun backlink:

Cara Membangun Backlink Berkualitas (High Quality)

Penutup

Admin sengaja hanya memberikan 7 trend SEO 2021 padahal pada gambar utama tertulis 10, 3 update seo akan admin berikan pada 3 orang yang pertama memberikan komentar.

__ Ok, semoga info update seo 2021 bisa menjadi sedikit wawasan untuk Plan Optimasi Blog menjadi lebih baik untuk waktu yang akan datang.

4 thoughts on “Tren SEO Google 2021 : Apa yang Berubah Ya.?

    1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas Admin

      Tambahan tren SEO 2021:
      1. Tambahkan SSL untuk URL jika belum ada bisa gunakan yg Free / premium
      2. Pastikan Situs blog tidak terinfeksi kode malware / virus sehingga aman untuk pengguna
      3. Jangan gunakan jenis Iklan PopUp full halaman untuk pertama load konten.

      Note: Pengecekan blog terinfeksi malware untuk wordpress bisa temukan di posts lainya pada blog #SEOsatu.

  1. Avatar for AdnyanaAdnyana

    Update tren SEO yang sangat bermanfaat untuk saya, terimakasih seosatu

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *