Lupa Password Gmail Tanpa No Hp & Email Pemulihan?

Bagaimana Cara solusi lupa kata sandi / password email gmail sedangkan nomor Hp dan email cadangan, Pemulihan tidak ada.

Reset lewat akun gmail saat form login, dimana ada menu dibagian bawah lupa password namun harus dengan syarat minimal 3

 

Syarat Pulihkan Password Gmail

Apabila memiliki salah satu data dibawah maka proses lupa password akan lebih mudah dan cepat

1. Memiliki No. Hp yang aktif

No Hp digunakan untuk kirim kode verifikasi Google, jika no hp hilang / terblokir masih bisa di registrasi ulang ke Grapari, sehingga ini bisa menolong untuk masalah lupa password gmail.

2. Akun gmail pemulihan

Email cadangan, pemulihan kadang juga sama kasusnya lupa password ini kurang efektif untuk recovery password akun gmail.

3. Verifikasi Pertanyaan?

Ingat Password terakhir / jawaban atas pertanyaan ini hanya ada apabila sebelumnya waktu pendafataran akun gmail telah di seting pada menu security, namun tahap ini sangat jarang digunakan.

 

Kasus Masalahnya:

Masalah nya jika akun gmail jaman dulu bahkan pemilik akun tidak memberikan data (tidak ada No.Hp / Email pemulihan) diatas untuk recovery sehingga proses kembalikan akun gmail khususnya lupa password akan sedikit kerja keras.

Bayangkan akun gmail terkoneksi dengan aplikasi data penting sedangkan untuk verifikasi wajib buka email, eh ternyata password gmail lupa…..??

 

READ :  Review SakPole - Bayar Pajak 1 Tahunan Online GAGAL

Solusi

Coba gunakan cara dibawah untuk kembalikan / reset password gmail:

  • Dukungan Akun. Inilah satu-satunya cara untuk membuktikan kepemilikan akunmu kepada Google agar kamu bisa mendapatkan akses masuk Email.
  • Pelajari Panduan Pemulihan “Lupa Kata Sandi” untuk mengetahui langkah apa saja yang akan kamu lewati dalam formulir tersebut.

Tahapan:

  1. Pilih menu lupa passoword
  2. Abaikan jika masukan sandi terakhir yg di ingat
  3. Opsi lainya: Masukan email untuk verifikasi pertanyaan:
    • kapan akun gmail dibuat bulan / tahun
    • kapan terakhir login akun gmail

Note: Jika tidak bisa menjawab pertanyaan di atas urungkan saja pemulihan akun gmail anda, lebih baik buat baru.. karena anda tidak bisa membuktikan secara autentik bahwa akun email milik anda.

 

Disclaimer

Jangan melakukan spam dengan cara mengirim form bantuan Google banyak kali sebelum mendapatkan balasan.


Updated: September 24, 2023