Modifikasi Shockbreaker Fortuner Empuk + STABIL


Cara Modifikasi Suspensi SUV Fortuner Generasi awal / Old dapat Hasil bantingan empuk, nyaman & stabil.

Masalah SUV Toyota Fortuner genarasi Awal tahun 2005 – 2015 yang merasakan keras suspensinya (Bantingan keras / jeduk – jeduk) pada jalan rusak / lubang ? Namun disini ada tips jadikan kaki2 fortuner nyaman, empuk dan stabil.

Jujur shockbreaker fortuner 2005, 2006, 2007, 2008, – 2015 bantingan suspenti tidak enak diperut / pinggang seperti naik odong2.

Kualitas shockbreaker fortuner lama memang masih banyak kekurangan, maka untuk mendapatkan kenyamanan di sisi kaki diwajibkan Upgrade ke model terbaru + penyempurnaan.

 

1. Upgrade ShockBreaker Fortuner VRZ

Cara jadikan Kaki2 lebih empuk, nyaman dan stabil mengganti dengan suspensi / shockbreaker terbaru milik fortuner VRZ. Hasilnya bantingan lebih lembut, enak dan Stabil.

Ganti semua part suspensi depan & belakang dengan Type VRZ, tingaal pakai PnP tidak ada ubahan karena tinggi & dudukan sama dengan fortuner Old / Lama.

» Pembelian Online : Shockbreaker Fortuner Disini.

NOTE: Per tidak usah diganti hanya part shockbreaker saja yang Upgrade ke VRZ.

Beli saja part suspensi secara online biar lebih hemat, Harga baru shockbreaker di tokopedia kisaran: 2 – 3jt / 1 set lengkap depan belakang — asli part harga bisa cek di dieler toyota terdekat.

READ :  Harga Shockbreaker Depan / Belakang Toyota Rush Asli

 

2. Ganti Shockbreaker BILSTEIN Aftermarket

Apabila ingin mendapatkan pengalaman berkendara lebih empuk, nyaman & stabil maksimal bisa coba aftermarket shockbreaker BILSTEIN TOYOTA FORTUNER : sangat stabil , limbung berkurang harga mantap, ya sebanding dengan kualitas produk.

Order Online: https://tokopedia.link/xw9wJaqvfFb

Modifikasi ini paling optimal menjadikan rasa berkendara fortuner Istimewa dibandingkan part OEM namun harga memang cukup mahal untuk 1 set shockbreaker dibandrol dengan harga : 6-7jt.

 

3. Modif Jarak Stoper Arm (Lift Kit)

Kelemahan Toyota fortuner generasi lama jarak stopper shockbreaker dengan besi Arm Sangat dekat / pendek sehingga akan menjadi masalah untuk jalan rusak, berlubang akan timbul bunyi jeduk2 / bantingan tidak enak karena jarak main suspesi mentok di stoper.

Produk Order

Solusi masalah ini tambah / modifikasi part lift kit oem Fortuner suspensi depan :

Hasilnya: jarak stoper shock depan dengan Arm naik sekitar 4-5 CM sehingga performa suspensi fortuner bisa bekerja secara Optimal, Melahap jalan rusak, lubang bantingan menjadi empuk dan lebih stabil, Suara jeduk2 hilang!!!

Catatan Penting:

Untuk Pemasangan bagian Belakang Pastikan disesuikan dengan panjang travel main shock belakang sehingga tidak over bump, karena kalau salah atau lebih tinggi akan menjadikan fungsi kerja shock belakang ERROR.

Pemasangan lift kit oem Fortuner PnP tidak perlu ubahan tinggal pasang bagian depan / belakang, produk bisa beli secara online di Toped harga kisaran : Rp2jutaan

READ :  Bengkel Radiator Mobil Wonosobo (Murah & Cepat)

 

Ban & Tekanan Angin

Dapatkan hasil optimal jika sudah pasang spacer, lift kit bagian belakang suspensi maka wajib ganti Shockbreaker belakang ukuran sedikit lebih panjang 3-5 cm sehingga jarak main per dan shock bisa propersional.

Guna mendukung kaki-kaki mobil fortuner ban bisa upgrade ke type bridgestone dueler A/T dengan ukuran sama standar + tekanan ban rekomendasi antara 26-28 PSI.


Updated: December 4, 2023