modifikasi shockbreaker / suspensi fortuner jadi empuk

23 Shares

Tips Cara Modifikasi Suspensi SUV Fortuner Generasi awal / Old dapat Hasil bantingan empuk, nyaman & stabil di jalan jelek

Masalah SUV Toyota Fortuner genarasi Awal tahun 2005 – 2015 yang merasakan keras suspensinya (Bantingan keras / jeduk – jeduk) pada jalan rusak / lubang ? Namun disini ada tips jadikan kaki2 fortuner nyaman, empuk dan stabil.

Jujur shockbreaker fortuner 2005, 2006, 2007, 2008, – 2015 bantingan suspenti tidak enak diperut / pinggang seperti naik odong2.

Kualitas shockbreaker fortuner lama memang masih banyak kekurangan, maka untuk mendapatkan kenyamanan di sisi kaki diwajibkan Upgrade ke model terbaru + penyempurnaan.

1. Ganti ShockBreaker Milik Fortuner VRZ

Cara jadikan Kaki2 lebih empuk, nyaman dan stabil mengganti dengan suspensi / shockbreaker terbaru milik fortuner VRZ. Hasilnya bantingan lebih lembut, enak dan Stabil.

Ganti semua part suspensi depan & belakang dengan Type VRZ, tingaal pakai PnP tidak ada ubahan karena tinggi & dudukan sama dengan fortuner Old / Lama.

  • NOTE: Per tidak usah diganti hanya part shockbreaker saja yang Upgrade ke VRZ.

Beli saja part suspensi secara online biar lebih hemat, Harga baru shockbreaker di tokopedia kisaran: 1,2 – 1,5 jt / 1 set lengkap depan belakang // rekondisi — asli part harga bisa cek di dieler toyota terdekat.

Jika ingin dapatkan produk shock yang asli dan baru datang saja ke bengkel resmi toyota di kota tedekat, Garansi 100% baru dan asli harga lebih mahal kisaran Rp750rb / 1 pcs.

Info: apabila ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman & stabil bisa juga gunakan aftermarket shockbreaker BILSTEIN TOYOTA FORTUNER : sangat stabil , limbung berkurang cuma harga lumayan…he…he…

2. Modif Jarak Stoper dengan Arm

Kelemahan Toyota fortuner generasi lama jarak stopper shockbreaker dengan besi Arm Sangat dekat / pendek sehingga akan menjadi masalah untuk jalan rusak, berlubang akan timbul bunyi jeduk2 / bantingan tidak enak karena jarak main suspesi mentok di stoper.

Solusi masalah ini tambah / modifikasi part lift kit oem Fortuner suspensi depan dan belakang:

Hasilnya: jarak stoper shock depan dengan Arm naik sekitar 4-5 CM sehingga performa suspensi fortuner bisa bekerja secara Optimal, Melahap jalan rusak, lubang bantingan menjadi empuk dan lebih stabil, Suara jeduk2 hilang!!!

Pemasangan lift kit oem Fortuner PnP tidak perlu ubahan tinggal pasang bagian depan / belakang, produk bisa beli secara online di Toped harga kisaran : 1 jutaan

» Bisa order lewat Link di: Buka TOKOPEDIA.

Disclaimer Ban & Tekanan Angin

  • Dapatkan hasil optimal jika sudah pasang spacer, lift kit bagian belakang suspensi maka wajib ganti Shockbreaker belakang ukuran sedikit lebih panjang 3-5 cm sehingga jarak main per dan shock bisa propersional.

Guna mendukung kaki-kaki mobil fortuner ban bisa upgrade ke type bridgestone dueler A/T dengan ukuran sama standar + tekanan ban rekomendasi: antara 24-26 PSI

Penutup

OK, semoga tips custome Shockbreaker fortuner menjadi nyaman, empuk dan stabil bisa bermanfaat, Sumber konten dari hasil ujicoba admin pribadi sehingga ini hasil lapangan asli bos ku.

Editor: | Update: Februari 9, 2021

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *